Ini Dia, 5 Destinasi Curug Populer di Pekalongan yang Wajib untuk Disambangi

destinasi curug populer di pekalongan
Ilustrasi Curug Muncar (Instagram @fahrulkhamim_)
0 Komentar

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa menggunakan motor bahkan mobil. Jalan menuju ke parkiran cukup lebar dan tertata rapih.

Sementara itu untuk track menuju curugnya, kamu perlu menuruni banyak anak tangga, yang jalurnya setapak demi setapak. Tapi jika kamu mau kamu dapat beristirahat di kursi-kursi bersantai yang ada di bawah pohon.

Lokasi ini bisa dikunjungi setiap hari lho. Biaya masuknya sendiri sekitar Rp 3000. Di dalamnya kamu akan menemukan beberapa fasilitas, seperti masjid, toilet, dan tempat parkir.

Baca Juga:7 Makanan Khas Pekalongan yang Wajib Dicoba, Bikin Ketagihan Berwisata Kuliner di Sini6 Oleh-oleh Khas Pekalongan yang Unik, Wajib Dibawa untuk Kalian jika Mampir ke Kota Ini

Karakteristik dari curug ini adalah, curug ini dikelilingi oleh tebing-tebing yan tinggi. Terdapat air terjun yang tidak terlalu tinggi, diapit oleh tebing-tebing. Airnya jernih dan segar.

Untuk kamu yang tidak terlalu menyukai keramaian, mungkin curug Bidadari ini bisa menjadi opsinya.

3. Curug Muncar

Curug Muncar menjadi destinasi curug populer di Pekalongan yang berikutnya. Curug ini berada di lereng Gunung Rogojembangan, Desa Curugmuncar, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

Curug ini berada di ketinggian 1.249 mdpl, memiliki air tejun yang tinggi dengan pemandangan yang asri. Debit airnya tidak terlalu deras. Di bawah air terjun terdapat bagian sungai yang dalam.

Destinasi curug ini sudah memiliki fasilitas yang oke, di sini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk beristarahat atu sekedar menikmati keindahan alamnya.

Kamu bisa datang ke curug ini bebas di hari apa saja. Sebaiknya datang ke tempat ini pukul 08.00-17.00 WIB. Curug ini cukup berada di pucuk Petungkriyono, sehingga diharapkan pukul lima sore kamu sudah turun ke bawah.

Apalagi jalannya berkelok-kelok dan menanjak. Kemudian ruas jalan yang tidak terlalu lebar dan tidak terlalu mulus. Sehingga rawan dilewati, dan untuk pergi kesini cukup menantang. Walau demikian sesampainya di destinasi curug ini kamu tidak akan menyesal dengan pemandangannya.

Baca Juga:6 Efek Samping Konsumsi Kolagen yang Berlebih untuk Tubuh Kita6 Keuntungan Konsumsi Kolagen untuk Kesehatan, Tidak Hanya untuk Kecantikan Kulit Saja

4. Curug Madu Doro

Selanjutnya destinasi curug populer di Pekalongan ini ada curug Madu. Berlokasi di Lemahbang Lor, Doro, Kabupaten Pekalongan.

Untuk mencapai ke lokasi ini kamu bisa menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. Area parkir luas, dan sangat mudah diakse. Karena ini tidak terlalu di pucuk Pekalongan, jalanannya halus walaupun mungkin di beberapa titik tertentu ada yang berlubang.

0 Komentar