No Drama! 5 Tips Road Trip Bersama Keluarga Lancar dan Menyenangkan

Road trip bareng keluarga
tips road trip bareng keluarga seru dan menyenangkan
0 Komentar

3. Jangan lupa bawa peralatan darurat

Membawa kotak P3K juga tak boleh ketinggalan (foto:freepik.com)

Karena perjalanan darat hanya dengan keluarga, maka kamu juga perlu menyiapkan diri untuk segala kondisi darurat. Persiapkan peralatan darurat seperti kotak P3K, senter, ban cadangan, makanan dan minuman, hingga obat-obatan. Tips road trips bersama keluarga yang satu ini nggak boleh ketinggalan, karena juga menyangkut keselamatan setiap anggota keluarga.

4. Siapkan mental dan perlengkapan si kecil

Jika dalam anggota keluarga yang mengikuti road trip trdapat anak-anak, kamu perlu mempersiapkan perlengkapannya dan tidak ada yang boleh tertinggal. Perlengkapan si kecil jangan sampai terlewatkan. Beberapa hal yang penting dibawa seperti, popok sekali pakai, mainan, selimut, pakaian tebal, hingga baju ganti wajib sekali dibawa.

Baca Juga:Dijamin Ampuh! 7 Tips Memilih Tempat Wisata Anti StresNggak Perlu Bingung! 7 Tips Memilih Oleh-oleh Saat Traveling, Dijamin Praktis dan Hemat

Siapkan pula mental si kecil dengan memberitahu rute dan medan perjalanan yang akan dilalui. kamu bisa melakukan sounding terlebih dahulu dengan menceritakan dengan pembawaan yang menyenangkan agar mereka antusias mengikuti liburan road trip kali ini.

5. Siapkan jadwal mngemudi dan waktu istirahat

Jika kamu melakukan road trip bersama keluarga dengan menempuh jarak puuhan bahkan ratusan kilometer, tentunya akan membutuhkan beberapa waktu untuk beristirahat. Kamu perlu menentukan jadwal mengemudi yang ralistis dan mempersiapkan waktu untuk beristirahat.

Terlebih di dalam perjalanan kamu dilarang untuk memaksakan tubuhmu jika kamu sudah mulai merasa lelah yang nantinya akan beresiko dan berbahaya untuk dirimu sendiri dan keluarga. Lihatlah rute perjalananmu sambil melihat dimana letak rest area yang bisa kamu singgahi untuk beristirahat sejenak, baik untuk keprluan pergi ke kamar mandi, makan, beribadah, atau memberi waktu kepada anak-anak untuk bermain dan bergerak di luar rungan.

Kamu juga perlu mencari tau jadwal yang pas untuk mencari waktu memulai perjalanan agar terhindar dari resiko macet, sebab hal ini juga bisa membuat anak-anak dan anda jadi lelah di jalan.

Nah itu dia beberapa tips road trip bersama keluarga versi Radar Pekalongan yang bisa kamu lakukan agar road trip-mu berjalan nyaman dan lancar. Karena dengan melakukan road trip bersama keluarga kamu juga bisa melakukan bonding dengan seluruh anggota keluarga, jadi bisa makin merekatkan kedekatan antar anggota keluarga yang tadinya memiliki kesibukan masing-masing. Semoga tips road trip bersama keluarga ini sangat bermanfaat untukmu. Selamat liburan! (PEH)

0 Komentar