Kemenhan Terus Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara

Bela negara
Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, menggelar sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara bagi perangkat desa di Kabupaten Pekalongan.(Triyono)
0 Komentar

“Sehingga Negara Indonesia tetap maju dan terus berkembang sebagaimana yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa,” tandasnya.

Terapkan Kesadaran Terkait dengan Bela Negara

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar mengatakan bahwa bela negara kali ini pesertanya adalah para perangkat desa. Untuk itu ia yakin para perangkat desa ini di desanya adalah tokoh.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini bisa menjadi agen perubahan, bisa menjadi role model dalam konteks bagaimana menerapkan kesadaran terkait dengan bela negara. Dan tentu para kader bela negara ini, seperti yang saya sampaikan, secara substansinya mungkin sama, tapi model dinamikanya berbeda dengan zamannya masing-masing. Ini yang saya kira menjadi formula bela negara ini sesuai dengan zamannya, ” terangnya.

Baca Juga:Apel Akbar, KOKAM Kabupaten Pekalongan Berangkatkan Dua Armada BusOptimalkan Pengawasan, Kejari Kabupaten Pekalongan Ikut Jaga Desa

Ditegaskan bahwa sekali lagi melalui bela negara ini maka dapat menumbuhkan kesadaran rasa nasionalisme bagi para perangkat desa.

“Ingat, ini baru 10 persennya, yang kita harapkan nanti ada tindak lanjutnya dari acara ini. Dan pemerintah saya kira berkewajiban menumbuhkan bela negara bagi aparaturnya. Ini baru perangkat desanya, mungkin ke depan ada di level OPD, di level penyelenggara pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan,” ujar Sekda.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun menyampaikan semua sebagai warga negara mempunyai kewajiban membela negaranya. Apalagi sebagai perangkat desa yang ada di Kabupaten Pekalongan, semua sama-sama mempunyai negara dan siap untuk selalu membela. Karena perangkat desa menjadi contoh, menjadi teladan, bagi masyarakat desanya.

“Karena di desa itu warga desa tentu mencontoh kepada mereka. Karena itu terimakasih kepada Kemenhan yang telah menyelenggarakan sosialiasi bela negara ini kepada perangkat-perangkat kita yang ada di desa. Ini baru 10 persennya. Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi para perangkat desa untuk menyebarkan ke masyarakat agar senantiasa membela negara kita, ” imbuhnya. (Yon)

Laman:

1 2
0 Komentar