Duta Genre Kota Pekalongan Tahun 2023 Diharap Jadi Penggerak Sukseskan Program Bangga Kencana

Duta Genre Kota Pekalongan
Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE beserta Ketua TP PKK, Inggit Soraya bersama Duta Genre terpilih sedang berfoto bersama. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN,RADARPEKALONGAN.ID – Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE mengajak para Duta Genre Kota Pekalongan untuk bisa mengajak teman sebayanya dalam menyukseskan Program Bangga Kencana agar tidak menikah dini, menjadi generasi Anti Narkoba, menekan kenakalan remaja, dan bisa lebih aktif serta membawa nama baik Kota Pekalongan.

Demikian ia sampaikan saat memberikan sambutan Malam Grandfinal Duta Genre Kota Pekalongan Tahun 2023, berlangsung di Hotel Howard Johnson Pekalongan, Sabtu malam( 23/9/2023).

Walikota Pekalonga menyampaikan, bahwa Pemilihan Duta Genre Kota Pekalongan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Kota Pekalongan, dimana prestasi Duta Genre Kota Pekalongan dalam ajang serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah semakin tahun semakin meningkat. Pada Tahun 2021 Duta Genre Kota Pekalongan masuk dalam 5 besar tingkat Provinsi Jawa Tengah, Pada tahun 2022 Duta Genre Kota Pekalongan menjadi juara 2 atau runner up di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:Berhasil Sukseskan Program Bangga Kencana, Walikota Aaf Beserta Istri Terima Penghargaan dari BKKBN RIAdaptasi Perubahan Iklim, Kelurahan Panjang Baru Rencanakan Aksi Bersih Pantai

Duta Genre Kota Pekalongan Tahun 2023 Jadi Terbaik di Provinsi Jateng

“Mudah-mudahan Duta Genre Kota Pekalongan terpilih Tahun 2023 menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, terutama para ASN yang sudah berkomitmen menjadi Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting. Mengingat, penurunan angka kasus stunting di Kota Pekalongan saat ini tidak terlalu signifikan. Sehingga, kami terus mencari penyebab dan solusinya,” tuturnya.

Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE memberikan penghargaan kepada Duta Genre tahun 2023 terpilih.(Radarpekalongan.id)

Walikota mengakui berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya adalah memberikan pemeriksaan ibu hamil secara gratis di puskesmas. Periksa hamil di Puskesmas gratis, merupakan salah satu upaya untuk menekan stunting.

“Pemeriksaan gratis ini diberikan agar ibu dan calon bayi yang dikandungnya sehat dan terpenuhi gizi dan terjamin kesehatannya,” ungkapnya.

Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Ketua TP PKK Hj Inggit Soraya berfoto bersama dengan Duta Genre tahun 2023 terpilih.(Radarpekalongan.id)

Walikota juga mengupayakan adanya sinergi gotong-royong antar lembaga, sehingga percepatan penurunan stunting bisa cepat dan tepat. Maka ia melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perlindugan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak, serta TNI dan POLRI.

0 Komentar