253 ASN Tenaga Fungsional Formasi CPNS 2022 Resmi Dilantik

253 ASN Tenaga Fungsional Formasi CPNS 2022 Resmi Dilantik
UCAPAN SELAMAT - Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin bersama kepala OPD saat memberikan ucapan selamat kepada 253 ASN tenaga fungsional formasi CPNS 2022 usai menjalani pelantikan.
0 Komentar

KOTA – Sebanyak 253 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tenaga fungsional formasi CPNS 2022 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin di Halaman Setda Kota Pekalongan, Selasa (26/9/2023).

Usai melantik, Wawalkot Salahudin menyampaikan selamat dan sukses kepada ratusan ASN tenaga fungsional di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan yang baru saja dilantik dan diambil sumpah. Menurutnya, pelantikan ini menjadi tanda pengakuan atas komitmen mereka dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang akan diemban. Sebagai pejabat fungsional, para ASN ini memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi-fungsi kunci dalam sebuah organisasi sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Sumpah pejabat yang sudah dilakukan ini adalah bukti komitmen mereka untuk mematuhi etika dan prinsip-prinsip yang telah mengatur pekerjaan. Ini sebagai janji untuk bertindak keadilan, integritas, dan kejujuran dalam semua tugas dan keputusan yang dibuat,” ucapnya.

Baca Juga:Ekskul Bahasa Jepang jadi Jalan Banyak Siswa SMA NU 03 Mualimin Weleri Bekerja di JepangPembangunan Monumen Hoegeng Resmi Dimulai

Pihaknya mengingatkan kepada para ASN, dalam menjalankan tugasnya, ASN selaku abdi dan pelayan masyarakat, serta diberikan penghasilan dari anggaran daerah yang bersumber dari masyarakat, maka mereka harus senantiasa melayani publik dengan tulus, bertanggungjawab, dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Ia juga menekankan, gunakanlah segala kemampuan yang dimiliki untuk membangun Kota Pekalongan menjadi lebih hebat. Usai dilantik dan diambil sumpah, maka para ASN ini memiliki tanggungjawab untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“Mereka juga memiliki tugas untuk mengembangkan kompetensi dan pengetahuan agar bisa bersaing dan menyesuaikan zaman yang terus berubah. Semakin tinggi pejabat, diharapkan bisa meniadi contoh yang baik untuk staf bawahannya di lingkungan kerja masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini melalui Sekretaris Dinasnya, Miji Rustiyanti menyebutkan, kali ini ada 253 orang pejabat fungsional dari Formasi CPNS 2022 yang dilantik dan diambil sumpah kali ini. Dari total calon pejabat fungsional 259 orang, 6 orang yang berhalangan hadir akan dilantik dan diambil sumpah pada agenda pelantikan selanjutnya.

“253 orang tenaga fungsional itu diantaranya tenaga kesehatan seperti dokter, ada juga tenaga guru, tenaga teknis di OPD seperti Analis SDM Aparatur, Pranata Komputer, Arsiparis dan lain-lain,” pungkas Miji.(nul)

0 Komentar