Bupati Pekalongan Janji Naikkan Hadiah, Juara 1 dan 2 MTQ Nasional dapat Bonus Umroh

Bupati Pekalongan Janji Naikkan Hadiah
BUKA- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat membuka lomba MTQ tingkat Kabupaten Pekalongan.
0 Komentar

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq janji akan menaikkan hadiah 2 kali lipat bagi peserta MTQ Kabupaten Pekalongan yang berhasil meraih juara tingkat provinsi dan nasional. Hal itu dikatakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Pelajar dan MTQ Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan di Gedung Islamic Center Kecamatan kedungwuni, Selasa (26/09/2023).

Adapun dalam lomba MTQ Pelajar dan MTQ Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 diikuti sebanyak 327 peserta. Diantaranya MTQ pelajar diikuti oleh perwakilan pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA di 19 Kecamatan dengan total 225 orang peserta. Sementara MTQ umum diikuti oleh anak-anak, remaja, dan dewasa putra-putri pewakilan dari 19 kecamatan dengan total 105 peserta.

Lomba MTQ Pelajar meliputi beberapa cabang termasuk, Tilawah SD/MI Putra Putri, Tilawah SMP/MTs Putra Putri, Tilawah SMA/MA Putra Putri, Tartil SD/MI Putra Putri, Tartil SMP/MTs Putra Putri, Tartil SMA/MA Putra Putri, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah SMP/MTs Putra Putri, Tahfidz 5 Juz dan tilawah SMA/MA putra putri.

Baca Juga:Banyak Potensi Bencana, BPBD Batang Susun RPKBFestival Literasi Kota Pekalongan 2023 Sukses Raih Omzet hingga Rp700 Jutaan

Sementara itu, MTQ umum mencakup lomba tilawah anak putra putri, Tilawah Remaja Putra Putri, Tilawah Dewasa Putra Putri. Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putra Putri, Tahfidz 5 Juz Dan Tilawah Putra Putri, Tahfidz 10 Juz Putra Putri, Tahfidz 20 Juz Putra Putri, dan Tahfidz 30 Juz Putra Putri.

Pada kesempatan itu, Bupati Pekalongan juga berjanji akan memberikan hadiah dengan nominal 2 kali lipat lebih tinggi dari tahun lalu bagi perwakilan Kabupaten Pekalongan yang berhasil menjuarai lomba MTQ pada tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Untuk tahun kemarin, ibu memberikan hadiah untuk juara 1 tingkat provinsi Rp 10 juta per-anak, Juara 2 Rp 7,5 juta per-anak, untuk juara 3 ibu kasih Rp 5 juta per-anak. Untuk tahun 2023 ini, bila juara 1 tingkat provinsi akan kita naikkan 2 kali lipat menjadi 20 juta rupiah, juara 2-nya tingkat provinsi kita naikkan menjadi 15 juta rupiah, dan juara 3 kita naikkan menjadi 10 juta rupiah.

“Jadi tingkat nasional, juara 1 apabila dari Kabupaten Pekalongan langsung kita berangkatkan umroh, Juara 2 untuk tingkat nasional kita berangkatkan umroh juga, Juara 3 tingkat nasional akan mendapatkan hadiah 15 juta rupiah,” lanjutnya.

0 Komentar