Inggit Soraya Berharap PAUD Berkualitas di Kota Pekalongan

PAUD Berkualitas
Bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya berfoto bersama dengan Camat Pekalongan Utara. (Radarpekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADAREKALONGAN.ID – Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya SSn berharap lembaga PAUD berkualitas di Kota Pekalongan. Demikian ia sampaikan saat melantik tiga Ketua TP PKK Kelurahan sekaligus Bunda PAUD Kelurahan di Aula Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (27/9/2023).

Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Kelurahan yang dikukuhkan yakni Kelurahan Bandengan, Degayu, dan Panjang Baru.

Pada kesempatan itu, Inggit berharap kepada Ketua TP PKK kelurahan yang sekaligus menjadi Bunda PAUD di wilayahnya untuk mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini berkualitas.

Baca Juga:Dekranasda Kota Pekalongan Berhasil Bersamai Kemajuan UMKMSalurkan Honorarium Kesra Tahun Anggaran 2023, Begini Harapan Walikota Aaf!

“Bunda PAUD menjadi penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas,” ucapnya.

Bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya menyalami Ketua TP PKK Kelurahan sekaligus Bunda PAUD Kelurahan yang dikukuhkan di Aula Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (27/9/2023).(Radarpekalongan.id)

Menurut Inggit, Bunda PAUD memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas yakni dengan meningkatkan akses dan mutu layanan PAUD yang berkualitas, serta melakukan pembinaan yang sistematis dan terpadu dengan melibatkan berbagai pihak secara sistematis dan komprehensif melalui dukungan dan peran dari Bunda PAUD.

Bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya menyalami Ketua TP PKK Kelurahan sekaligus Bunda PAUD Kelurahan yang dikukuhkan di Aula Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (27/9/2023).(Radarpekalongan.id)

PAUD Berkualitas Harus Diwujudkan

“Peran dan tugas Bunda PAUD harus dijalani dengan kesungguhan dan terus lakukan inovasi. Tugas Bunda PAUD di kelurahan adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di kelurahan masing-masing, untuk itu jalani dengan kesungguhan dan terus berinovasi,” tuturnya.

Bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya menyampaikan sambutan di Aula Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (27/9/2023).(Radarpekalongan.id)

Bunda PAUD memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan serta pendidikan yang berkualitas pada anak usia dini.

Baca Juga:Duta Genre Kota Pekalongan Tahun 2023 Diharap Jadi Penggerak Sukseskan Program Bangga KencanaBerhasil Sukseskan Program Bangga Kencana, Walikota Aaf Beserta Istri Terima Penghargaan dari BKKBN RI

Inggit berharap, keberadaan Bunda PAUD di kelurahan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD. (dur)

0 Komentar