Lomba Layangan Kembali Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda di Sapuro

Lomba Layangan Kembali Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda
LOMBA LAYANG-LAYANG - Festival atau lomba layang-layang hias dan aduan akan kembali digelar di Sapuro Kebulen untuk memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 mendatang.
0 Komentar

KOTA – Lomba Layangan Kembali Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda setelah sukses digelar pada tahun 2022 di Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, festival layang-layang atau lomba layangan hias dan aduan bakal digelar lagi tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Syukron mengatakan lomba layangan yang sebelumnya hanya dilakukan di tingkat kelurahan, tahun ini akan dilaksanakan tingkat Kecamatan Pekalongan Barat yang dikuti oleh 7 kelurahan.

Baca Juga:Olahraga memanah kian digemari banyak masyarakat, Rumdin Bupati kendal Boleh untuk Latihan MemanahKader TP PKK Kota Pekalongan Praktik Membuat POC

Dia menjelaskan bahwa lomba layang-layang hias dan aduan ini akan digelar selama dua hari bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yakni 28 dan 29 Oktober 2023 di Lapangan Jerly Sapuro Kebulen.

“Nanti lomba layang-layang aduan digelar lebih dulu pada Sabtu 28 Oktober menyusul layang-layang hias di Hari Minggunya,” ungkap Syukron, kemarin.

Disebutkan Syukron, bagi masyarakat yang ingin menguji kebolehannya dalam bermain layang-layang bisa segera mendaftarkan diri mulai 1-15 Oktober 2023 ke panitia.

“Lomba ini dilakukan untuk mewadahi kreativitas masyarakat khususnya pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kota Pekalongan,” imbuh Syukron.

Syukron berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semarak. Animo masyarakat juga tinggi sehingga momen sumpah pemuda diisi dengan hal-hal positif. (way)

0 Komentar