Olahraga memanah kian digemari banyak masyarakat, Rumdin Bupati kendal Boleh untuk Latihan Memanah

Olahraga memanah kian digemari banyak masyarakat
BERTANDING - Para atlet panahan tingkat SD dan SMP bersiap bertanding untuk memperebutkan piala Bupati Cup, Sabtu (30/9/2023) .
0 Komentar

KENDAL – Dalam beberapa tahun terakhir olahraga memanah kian digemari banyak masyarakat. Bahkan, sejumlah sekolah juga membuka ekstrakurikuler panahan untuk mewadahi minat para siswanyanya. Tren ini pun direspon positif istri Bupati Kendal yang juga pembina olahraga panahan, Wynne Frederica, sehingga ia mempersilahkan halaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kendal untuk dijadikan arena latihan memanah.

Pernyataan tersebut disampaikan Wynne Frederica saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Panahan Bupati Cup antar SD dan SMP tingkat Kabupaten Kendal Tahun 2023 di Stadion Madya Jalan Laut Kendal, Sabtu (30/9/2023) .

“Alhamdulillah, olahraga panahan semakin digemari masyarakat. Maka kami berharap tren ini akan berdampak positif terhadap bertambahnya jumlah atlet panahan di Kabupaten Kendal, dan ke depan prestasi panahan kita juga perlahan meningkat,” ungkap Wynne Frederica yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kendal.

Baca Juga:Kader TP PKK Kota Pekalongan Praktik Membuat POCKecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Curam Bandar Sepekan, 2 korban meninggal

Wynne pun menyinggung soal kondisi Rumah Dinas Bupati Kendal yang memiliki halaman amat luas. Untuk itu, ia mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan halam Rumdin Bupati ini untuk aktivitas olahraga, tak terkecuali berlatih panahan. “Silahkan, atlet panahan atau masyarakat yang menggemari olahraga panahan bisa memanfaatkan Rumdin Bupati untuk berlatih,” pesannya.

Ia juga berpesan kepada para atlet panahan Kendal untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas latihannya. Dengan cara itu, harapannya cabor panahan Kendal ke depan bisa lebih banyak menyumbangkan prestasi.

Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Kabupaten Kendal, Sulistyo Ari Bowo mengatakan, pihaknya akan memperbanyak event- event olahraga panahan agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

Adapun untuk Kejuaran Panahan Bupati Cup ini diikuti total 245 atlet. Mereka tidak hanya berasal dari Kendal, melainkan juga ada kontingen dari Jawa Barat, Jawa Timur, dan atlet dari Jawa Tengah.

“Kami baru saja mengadakan event olahraga panahan di Boja, Kendal, dan Weleri dengan berbagai liga. Harapannya melalui event olahraga panahan ini bisa semakin dikenal masyarakat sebagai olahraga prestasi,” harap Sulistyo Ari Bowo.

Sementara Sekda Kendal Sugiono yang hadir mewakili Bupati Dico M Ganinduto, menyampaikan terima kasih kepada PERPANI Kendal, para atlet, dan stakeholder terkait yang sudah mendukung terlaksananya panahan Bupati Kendal Tahun 2023.

0 Komentar