Boiler Setrika Uap Meledak

Boiler setrika uap
RUMAH RUSAK: Polisi menunjukkan rumah yang rusak akibat boiler setrika uap meledak di Desa Proto, Kecamatan Kedungwuni. Foto: Hadi Waluyo.
0 Komentar

KEDUNGWUNI – Boiler setrika uap meledak di Dukuh Proto Wetan RT 01 RW 03, Desa Proto, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (4/10/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu, sebab saat boiler setrika uap meledak tak ada pekerja di lokasi. Namun, akibat ledakan itu satu rumah mengalami kerusakan.

Plh Kapolsek Kedungwuni Ipda Maman Sugiarto, mengatakan, kejadian bermula saat Edi Suwarno (63), salah satu pekerja, menyalakan mesin setrika uap sebelum bekerja. Setelah menyalakan mesin boiler, ia pergi untuk sarapan sambil menunggu mesin panas. Namun saat sedang sarapan, ia mendengar suara ledakan.

Baca Juga:Kemenag Batang Ajak ROHIS jadi Pelopor KebaikanAntisipasi Karhutla, Polisi Patroli Hutan

Mendengar suara ledakan, warga setempat langsung berlari keluar. Ledakan itu ternyata berasal dari mesin boiler setrika uap. Akibat ledakan itu, bangunan rumah yang berada di dekat mesin boiler mengalami kerusakan.

Pada saat terjadi ledakan, Edi memberikan kabar kepada korban Mahdi Ahmad (33), pemilik usaha selaku pengontrak rumah bahwa mesin boilernya meledak. Kemudian dilakukan pengecekan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik rumah, bahwa rumah yang dikontrakan mengalami sedikit kerusakan akibat mesin boiler meledak.

Atas kejadian tersebut, pemerintah Desa Proto melaporkannya ke Polsek Kedungwuni. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian ditaksir jutaan rupiah.

“Kemungkinan penyebab boiler meledak berdasarkan dari penyampaian keterangan saksi dan warga sekitar adalah karena kekurangan air,” kata Plh Kapolsek Kedungwuni.(had)

0 Komentar