Kebakaran Kebun di Rowolaku

Rowolaku
PADAMKAN - Kapolsek Kajen Iptu Turkhan bersama anggotanya dan Damkar padamkan kebakaran kebun sengon di Desa Rowolaku, Jumat (6/10/2023). Foto: Hadi Waluyo.
0 Komentar

KAJEN – PETUGAS gabungan TNI-Polri bersama Damkar Kabupaten Pekalongan, Pemerintah Desa Rowolaku serta masyarakat berjibaku memadamkan kebakaran kebun sengon di Dukuh II RT 05 RW 02 Desa Rowolaku Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/10/2023).

Kebakaran melanda kebun sengon di Desa Rowolaku sekitar pukul 11.30 WIB, tepatnya di sebelah utara lapangan sepakbola Desa Rowolaku atau di belakang kampus UIN Kajen,” kata Kapolsek Kajen, Iptu Turkhan, saat dikonfirmasi.

Terkait kebakaran itu, Iptu Turkhan menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari kepala Desa Rowolaku adanya kebakaran di kebun sengon milik Boim. “Petugas piket menerima laporan adanya kebakaran di Desa Rowolaku, dimana selanjutnya kami segera menuju ke lokasi,” ungkap Kapolsek Kajen.

Baca Juga:Cegah Perundungan, Siswa SMKN 1 Warungasem Diajak Produktif BerkaryaHotel Nirwana Pekalongan Gelar Wedding Expo 2023

Petugas Polsek Kajen bersama Koramil Kajen, Damkar Kabupaten Pekalongan dan juga warga setempat yang berada di lokasi bahu membahu untuk memadamkan kobaran api. Petugas berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air dari tangki ke pohon sengon yang terbakar.

“Berkat sinergitas semua instansi dan elemen masyarakat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Iptu Turkhan.

Sementara untuk kebun sengon yang terbakar seluas 5 ribu meter persegi.(had)

0 Komentar