Latih dan Dampingi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Manfaatkan Aplikasi Digital

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak
FOTO - Jajaran civitas akademika ITSNU Pekalongan dan perwakilan peserta dari yayasan berfoto bersama.
0 Komentar

Selanjutnya, untuk materi ketiga yaitu Integrasi Online Payment melalui website resmi YBPI. Pada sesi ini, dilakukan implementasi integrasi online payment melalui website resmi YBPI oleh Abdul Razak Naufal SHI MKom seorang praktisi di bidang Information and Communication Technology (ICT).

Pelatihan ini memberikan informasi dan pengetahun baru terkait donasi online yang dapat disalurkan melalui website resmi YBPI. Donasi tersebut dapat dibayarkan melalui e-payment seperti Gopay, OVO, Virtual Account dari berbagai Bank seperti BNI, Mandiri, BRI dan lain sebagainya. Hal tersebut meningkatkan layanan kepada para donatur yang selama ini masih menggunakan media transfer Bank maupun secara cash kepada para pengurus YBPI.

Selain itu integrasi sistem ini memberikan poin penting dalam digitalisasi yayasan bangun pemuda indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada para donatur maupun meningkatkan donasi untuk pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:FIK Unikal Gelar Angkat Sumpah Tenaga Kesehatan75 Anak Ikuti Lomba Nyolet di Museum Batik

Ditambahkan, dari pemangku kepentingan YBPI yaitu Caca Saifullah SSos sebagai Ketua yayasan dan AS Saeful Husna SSos MPd sebagai Ketua dibidang pendidikan sekaligus mediator dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih kepada jajaran ITSNU Pekalongan yang telah membantu dalam memberikan pelatihan dan bimbingan terkait aplikasi tersebut. (mal)

0 Komentar