IKM Didorong Manfaatkan Program KUR

KUR
SOSIALISASI - Pemkot Pekalongan menggelar sosialisasi program KUR kepada pelaku usaha dan Industri Kecil Menengah (IKM).
0 Komentar

Wawalkot Salahudin meminta para pelaku IKM untuk mengukur 5C (character, capacity, and constraint). “Character disini mereka harus paham karakter keluarga mereka sudah siap atau belum menjadi pengusaha sukses. C yang kedua, Capacity (kapasitas) usaha mereka baik dari segi kapasitas manajerial maupun teknis. Disamping itu, mereka harus menyiapkan Constraint (kendala/hambatan) yang temporer. Misalnya, pada saat ada pandemi Covid-19 yang menjadi kendala usaha-usaha tertentu tidak berjalan. Kendalanya apa harus dipelajari juga,” bebernya.

Kabag Perekonomian, Betty Dahfiani Dahlan menyebutkan, peserta sosialisasi ini merupakan para pelaku usaha dan UMKM yang sudah menjalankan usaha maupun baru merintis sebanyak 40 orang. Adapun narasumber dihadirkan dari Kepala Dinperinaker, Sri Budi Santoso yang menyampaikan materi terkait kondisi ekonomi dan potensi UMKM di Kota Pekalongan, serta perwakilan Bank Jateng selaku salah satu lembaga keuangan di Kota Pekalongan yang menyalurkan KUR.

“Harapannya, kegiatan sosialisasi ini, para pelaku usaha IKM ini semakin eksis, dan yang baru merintis juga bisa melanjutkan usahanya. Terutama, mereka yang membutuhkan modal. Melalui sosialisasi ini, kami ingin memberikan informasi terkait akses bagaimana mereka mendapatkan modal yakni melalui program KUR yang mudah dan bunganya murah,” tandas Betty.(nul)

0 Komentar