Fotografi Produk Skincare, 6 Tips Ini Bikin Foto Kamu Makin Menarik

fotografi produk skincare
Sumber: freepikcom (https://www.freepik.com/free-photo/top-view-rosemary-coconut-orange-products_5894752.htm#query=skincare%20mini%20photoshoot&position=4&from_view=search&track=ais)
0 Komentar

3. Cobalah Membuat Efek Bayangan Menggunakan Daun

Hal ini adalah sentuhan tipis dalam fotografi produk skincare agar lebih estetik, yaitu dengan menambahkan efek berupa bayangan daun dalam foto. Beberapa opsi yang bisa kamu coba adalah properti daun unik misalnya daun monstera palsu, daun palm palsu, dan lain sebagainya.

Bayangan dari daun tersebut berfungsi untuk mengisi ruang yang kosong dalam sebuah foto jika menurut kamu sepi dan minimalis. Jika daun berjarak semakin jauh dari sumber cahaya, maka bayangan yang dihasilkan akan semakin besar.

4. Pilih Background yang Senada/Sesuai Dengan Warna Produk

Mungkin, hal ini membutuhkan waktu agar kamu belajar sambil melakukan, terkait komposisi warna. Warna produk dan background idealnya saling mengisi agar tercipta harmonisasi dan enak dipandang mata, terutama memberikan spotlight pada produk. Pastinya kamu tidak bisa terus menerus menggunakan kain putih sebagai background, apalagi jika produk kamu berwarna putih juga.

Baca Juga:Inilah 7 Tips Foto Newborn Bermodalkan HPPerhatikan 9 Tips ini Sebelum Melakukan Pemotretan di Alam Terbuka

Pilih background warna cerah yang berbeda dengan warna kemasan produk skincare kamu. Pemilihan produgo warna uang cerah bsia membangkitkan mood atau keinginan dari kebanyakan pembeli, yang mana dalam hal skincare didominasi oleh perempuan. Kebanyakan perempuan akan tertarik untuk melihat, mengenal kemudian membelinya.

5. Memasukkan Elemen Manusia dalam Foto

Tren foto produk skincare saat ini kebanyakan memang lebih minimalis dan clean-shot tanpa ada elemen manusia. Untuk pebisnis pemula, hal ini memang menguntungkan karena tidak perlu menganggarkan biaya untuk menyewa model.

Namun, jika kamu mempunyai modal lebih, kamu bisa mencoba untuk bekerja sama dengan model atau influencer yang memiliki karakter sama dengan produk skincare kamu. Melalui foto, mereka dapat menyampaikan pesan berisi hasil serta manfaat dari produkmu yang berkualitas. Strategi ini adalah salah satu langkah yang mudah sekaligus efektif untuk pemasaran produk skincare.

6. Pilih Angle/Sudut yang Anti-Mainstream

Kamu harus mencoba untuk mengambil foto dari segala sudut dan angle, karena selain background dan pencahayaan, angle pengambilan foto juga sangat memengaruhi kualitas foto secara keseluruhan. Eksplor angle atas, depan, belakang dan yang lainnya sesuai dengan kreativitas kamu sampai akhirnya menemukan yang paling cocok.

0 Komentar