Perdana, Atlet Aeromodeling Batang Raih 2 Medali Nasional

Atlet Aeromodeling
MEMBANGGAKAN - Atlet Aeromodeling Race Batang, Muhammad Ihza Maulana, sukses mempersembahkan prestasi perdana bagi Batang di ajang aeromodeling tingkat nasional.
0 Komentar

BATANG – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra daerah Kabupaten Batang. Kali ini datang dari Atlet Aeromodeling Race Batang, Muhammad Ihza Maulana, yang berhasil mempersembahkan dua medali di event aeromodeling tingkat nasional.

Prestasi perdana aeromodeling ini ditorehkan pada Kejuaraan Daerah dan Open Competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia, Cabordirga Aeromodeling dan Drone Provinsi Jateng di Lanud Adisumarmo Surakarta.

Atlet Aeromodeling Race Batang ini berhasil menyabet juara pada 2 kategori yakni kategori LYMBO RACE berhasil juara kedua mendapatkan medali perak dan kategori F3R PYLON RACE ELEKTRIK berhasil juara ketiga mendapatkan medali perunggu.

Baca Juga:Kantor Kecamatan Wiradesa akan DirelokasiKuliah Lapangan, Mahasiswa UIN Gus Dur Belajar Seluk Beluk Batik Rifa’iyah

“Iya, tidak menyangka bisa membawa pulang 2 medali di kejuaraan Daerah dan Open Competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race,” kata Atlet Aeromodeling Race Batang, Muhammad Ihza Maulana saat ditemui di Desa Beji, Kecamatan Tulis, Sabtu (4/11/2023).

Adapun ajang ini diikuti total 39 atlet, baik dari Jateng maupun luar Jateng. Hebatnya, ini menjadi kesempatan perdana bagi atlet aeromodeling Kabupaten Batang untuk berprestasi dalam mengikuti kejuaraan Daerah dan open competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race.

Ihza pun tak sungkan untuk mempersembahkan prestasinya itu bagi tlatah kelahiran tercinta, yakni Kabupaten Batang. “Persiapan latihan intensif dalam sebulan ini sebelum kejuaraan Daerah dan open competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race berlangsung,” ungkapnya.

Meski masih belum bisa mempersembahkan medali emas, namun prestasi yang ada menurut Ihza sudah cukup membawa harum nama Batang. Karena itu, tetap perlu diapresiasi dan tercatat dalam prestasi olahraga Pemkab Batang.

“Kami berharap ada dukungan lebih dari Pemkab Batang, sehingga atlet aeromodeling kita mampu menorehkan prestasi lebih baik lagi, baik itu di event tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya. (red/sef)

0 Komentar