Saatnya Madrasah Songsong Era Mandiri Berprestasi

Era Mandiri Berprestasi
BUKA PORSENI - Wabup Kendal, Winsu Suko Basuki bersama Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta'in, usai membuka Porseni MI tingkat Jateng yang dipusatkan di Alun-alun Kendal.
0 Komentar

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Pemkab Kendal yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan Porseni MI tingkat Jawa Tengah ini bisa kita laksanakan hari ini,” ucap Musta’in.

Kegiatan sendiri dibuka Kepala Kanwil Kemenag Jateng bersama Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Acara juga dihadiri oleh jajaran Kanwil Kemenag, Kepala Kantor Kemenag Kendal H Mahrus beserta para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Jateng, para Kepala OPD terkait Pemkab Kendal, Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Jateng H Musyadad, Pengawas Madrasah, serta Para Ketua dan Pengurus KKMI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Ketua KKMTs, KKMA, dan KKRA Provinsi Jawa Tengah, dan para Kepala Sekolah MI, SD, MTs, dan MAN.

Adapun Poreseni MI Jateng ini digelar selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (3-5/11/2023). Ajang ini diikuti 2.345 peserta dari 35 daerah di Jawa Tengah. Adapun jenis lomba untuk olahraga, meliputi Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja dan Bola Volly. Sedangkan untuk seni meliputi, Seni Rebana, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, dan Tahfiz Al-Qur’an.

Baca Juga:2.954 Anak Didik Mengikuti Manasik HajiWisata Alam Kali Kesek Tawarkan Sensasi Sejuknya Alam Pedesaan Hingga Sentra Produksi Gula Aren

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kanwil kemenag beserta KKMI Jateng yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Pemkab Kendal untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni MI tingkat Jawa Tengah.

“Atas nama Pemkab Kendal, kami mengucapkan selamat datang kepada para madrasah se Jawa Tengah berikut para kontingen yang akan bertanding,” ucapnya.

Dikatakan Wabup, kegiatan ini menjadi sejarah bagi Pemkab Kendal, karena bertindak selaku tuan rumah. Porseni ini menjadi yang pertama dilaksanakan, setelah vakum terakhir pada tahun 2012 di Donohudan Solo.“Mudah-mudahan Kendal menjadi daerah yang bisa memberikan yang terbaik, sehingga pelaksanaan Porseni Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, serta kedepannya bisa semakin baik,” kata Basuki.

Wabub berharap, melalui Porseni MI ini akan dapat meningkatkan silaturahmi antar Madrasah Ibtidaiyah se-Jawa Tengah. Kemudian juga dapat meningkatkan atlet-atlet olahraga yang tengah dikembangkan. (red/sef)

0 Komentar