Ribuan Warga Ikuti Pekalongan Bersholawat

Pekalongan bersholawat
BERSHOLAWAT - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat mengajak ribuan masyarakat ikut mendoakan warga Palestina.
0 Komentar

KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Kabupaten Pekalongan bersholawat di Jalan Mandurorejo Kajen, Selasa (14/11/2023) malam. Ribuan warga mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad yang dimeriahkan kehadiran Majelis Mafia Sholawat.

Pada kesempatan itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengajak ribuan masyarakat untuk mendoakan warga Negara Palestina yang tengah perang dengan Israel.

Bupati menjelaskan bahwa saudara kita di Palestina saat ini sedang berjuang luar biasa. Mereka membutuhkan doa dan membutuhkan keajaiban dari Allah.

Baca Juga:Anjangsana di SDN Jetaklengkong, Babinsa Ingatkan Bahaya GadgetPLN Bakal Siapkan Pasokan Listrik KITB Hingga 40 MW

“Untuk itu hari ini (Selasa, 14/11/2023, red) ribuan orang bersama-sama mendoakan agar warga Palestina bisa diberikan kemudahan, kemudahan umat Islamnya supaya aman dan bisa jauh dari mara bahaya apapun. Mari kita bacakan al-fatihah agar keluarga besar kita muslim di Palestina diberikan pertolongan oleh Allah SWT,” ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat memberikan sambutan di acara Sholawat.

Fadia mengaku melihat kondisi Palestina sangat memprihatinkan. Hampir setiap hari masyarakatnya ada yang meninggal. Bahkan sebagian besar warga Palestina yang meninggal adalah anak anak sehingga hal inilah yang membuat negara negara lain menyampaikan rasa duka.

Sementara itu, pada kesempatan itu Pemkab Pekalongan mendatangkan Pendiri Majelis Mafia Sholawat, Mohammad Ali Shodiqin yang dikenal Abah Ali atau Gus Ali Gondrong. Kedatangan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotun Ni’mah Semarang di Kota Santri ternyata tidak sendirian. Ribuan orang yang sebagian besar anggota Mafia Sholawat tumplek blek memadati alun alun Kajen.

Bupati mengaku sangat bersyukur karena hampir setiap bulan selalu digelar Sholawatan dibeberapa tempat secara bergantian. Sengaja kegiatan itu dilakukan supaya Kabupaten Pekalongan selalu medapatkan berkah dari Allah SWT.

”Selain itu, Kabupaten Pekalongan suasana selalu menjadi aman dan kondusif dari semua hal,” kata dia.

Apabila sebuah daerah kondisinya aman dan nyaman, maka masyarakatnya pun juga bakal sejahtera. Dengan bersholawat warga bakal mendapatkan rizki yang melimpah dan dimudahkan oleh sang pencipta.

”Dalam acara ini tentunya banyak pedagang yang berjualan. Semoga malam ini dagangan mereka laris dan pulang membawa uang banyak,” katanya.

0 Komentar