PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Dalam kegiatan yang dikemas Dinkominfo Go to School, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melibatkan pelajar SMA/SMK melalui kegiatan layanan publik go to school. Hal tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan layanan publik terkait pengaduan bagi masyarakat.
Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi mengatakan bahwa pelajar dilibatkan dalam sosialisasi layanan publik untuk mengarahkan mereka dalam menyampaikan aspirasi publik. Harapannya mereka dapat mengetahui harus kemana ketika mereka ingin menyampaikan masalah yang mereka hadapi kaitannya layanan publik yang diberikan oleh Pemerintah kota Pekalongan ataupun mewadahi masukan yang ingin disampaikan oleh generasi muda khususnya pelajar.
“Melalui kegiatan Dinkominfo Go to School, harapannya adik-adik ini dapat turut berpartisipasi memberikan masukan, aduan ataupun kritik dan saran kepada pemerintah kota Pekalongan melalui layanan publik ini,” katanya saat menjadi narasumber kegiatan layanan publik go to school di SMAN 3 Kota Pekalongan didampingi kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik setempat, Tubagus Muhammad Sadaruddin, Senin (20/11/2023).
Baca Juga:Dalam Siapkan Generasi Emas Kota Pekalongan, Dinkes Edukasi Masyarakat 1000 HPK Krusial Cegah StuntingBiar Pertumbuhan Anak Kota Pekalongan Optimal, Walikota Aaf Dorong Tingkatkan Konsumsi Ikan
egiatan layanan publik go to school dalam kegiatan yang dikemas Dinkominfo Go to School .
Dikatakan Arif, seperti yang diketahui bersama bahwa dewasa ini ketika pelajar menghadapi masalah atau hal-hal yang tidak pas akan lari ke media sosial, akibatnya tidak terarah. “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi Dinkominfo Go to School ini mereka punya tempat atau saluran untuk mengadukan masalah yang mereka hadapi,” sambungnya.
Arif menyebut seluruh SMA/SMK kota Pekalongan akan diberikan sosialisasi layanan publik go to school yaitu 8 satuan pendidikan yang dilaksanakan di bulan November tahun ini. Lebih lanjut ia menuturkan melalui sosialisasi pelajar bisa menjadi agen perubahan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ke kanal mana, seharusnya mereka seharusnya mereka menyampaikan kritik maupun saran.
Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi S Sos memperkenalkan layanan publik terkait pengaduan bagi masyarakat kepada siswa SMAN 3 Kota Pekalongan(Radarpekalongan.id)
“Harus kita akui bahwa ada beberapa hal pihak internal kita sendiri Pemkot harus bisa memperbaiki apa yang kita menjadi tupoksi kaitannya layanan publik sehingga image masyarakat bisa lebih baik dan lebih percaya untuk mengadukan masalah dihadapi pemerintah kota,” imbuhnya.