Dalam kegiatan Dinkominfo Go to School tersebut, Arif menyampaikan salah satu kanal aduan yang dimiliki oleh Kota Pekalongan yaitu layanan pengaduan publik WhatsApp pengaDUan onLine Aaf-Salahudin atau yang disebut “Wadul Aladin”.
Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Pekalongan, Yulianto Nurul Furqon menyampaikan sambutan dihadapansiswa SMAN 3 Kota Pekalongan(Radarpekalongan.id)
Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permasalahan terkait pelayanan publik, pelapor harus memiliki aplikasi WhatsApp dan cukup mengirimkan pesan berupa teks melalui nomor resmi Wadul Aladin 081-6644-000 dan laporan dapat disertakan foto atau video untuk memperkuat kebenaran aduan.
Baca Juga:Dalam Siapkan Generasi Emas Kota Pekalongan, Dinkes Edukasi Masyarakat 1000 HPK Krusial Cegah StuntingBiar Pertumbuhan Anak Kota Pekalongan Optimal, Walikota Aaf Dorong Tingkatkan Konsumsi Ikan
“Selain Wadul Aladin, gunakan juga layanan yang sudah disediakan oleh pemerintah kota Pekalongan baik itu tingkat kota maupun OPD, masing-masing website atau di medsos Kominfo, Batik TV maupun Radio Kota Batik,” tandasnya.
Dinkominfo Go to School Disambut Baik
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Pekalongan, Yulianto Nurul Furqon menyambut baik sosialisasi layanan publik go to school yang digelar oleh Pemkot Pekalongan dalam acara yang dikemas Dinkominfo Go to School.
“Kegiatan positif merupakan bentuk kepedulian Pemkot Pekalongan meskipun sekolah kami berada di bawah naungan Pemerintah provinsi, namun bagaimanapun siswa dan guru kami warga kota Pekalongan, pelayanan publik menjadi hak kami kewajiban Pemkot untuk melayani, sosialisasi yang tepat dan warga sekolah mengadu ke layanan publik,” tuturnya.
Yulianto Nurul Furqon berharap dengan adanya sosialisasi ini pengaduan layanan publik akan lebih efektif dan tepat tempat. Sehingga siswanya bisa berpartisipasi dalam menyampaikan informasi guna pembangunan Kota Pekalongan yang lebih baik. (dur)