STMIK Widya Pratama Pekalongan Mewisuda 98 Mahasiswa, Sekda Pekalongan Ajak Tingkatkan Kualitas Diri

STMIK Widya Pratama Pekalongan
Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar MKom berfoto bersama dengan wisudawan yang berprestasi. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Kembali Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer atau STMIK Widya Pratama Pekalongan menggelar wisuda. Kali ini sebanyak 98 mahasiswa diwisuda pada Wisuda Sarjana dan Ahli Madya periode semester genap Tahun Akademik 2022/2023 di Hotel Nirwana, Selasa (21/11).

Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar MKom memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi.(Radarpekalongan.id)

Hadir mewakili Walikota, Sekda Kota Pekalongan Nur Priyantomo mengajak para wisudawan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengembangkannya dengan kondisi terkini. Sebab, persaiangan di dunia kerja semakin ketat.

Baca Juga:KORPRI Kota Pekalongan Kirimkan Kontingen ASN Berprestasi dalam Ajang KORPRI Jateng 2023Dalam Dinkominfo Go to School, Ajang Kenalkan Kanal Aduan Pemkot ke Pelajar

“Di tengah alih teknologi yang mengurangi lapangan kerja, para alumni harus mampu menciptakan lapangan kerja baru. Kami percaya, lulusan STMIK Widya Pratama Pekalongan mempu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya, maupun siap berwirausaha di berbagai bidang,” ucapnya.

Menurutnya, alumni STMIK Widya Pratama tidak kalah dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. “Banyak kolega kami, teman-teman kami lulusan dari STMIK Widya Pratama. Kemarin, perekrutan CPNS Pemkot Pekalongan, dari beberapa formasi yang kami buka, mayoritas dari STMIK Widya Pratama,” bebernya.

Jaga Nama Baik STMIK Widya Pratama Pekalongan

Nur Priyantomo mengakui, memang android membawa dampak positif dan negatif. Makanya harus dikelola untuk yang maslahat. “Saya hanya titip pesan jaga nama baik almamater. Karena setelah ini, harus mempertanggungjawabkan keilmuan. Saya doakan semoga sukses,” ungkapnya.

Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar MKom memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi.(Radarpekalongan.id)

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar MKom menjelaskan, sebanyak 98 wisudawan tersebut terdiri dari 26 mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi jenjang S1 dan 44 mahasiswa Prodi Teknik Informatika jenjang S1.

“Selain itu, sebelas mahasiswa Prodi Manajemen Informatika jenjang D3 dan 17 mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi jenjang D3,” terangnya.

Dari jumlah wisudawan tersebut, tercatat ada 23 wisudawan dengan predikat cumlaude dan 50 wisudawan dengan predikat pujian. Pada wisuda tersebut, STMIK Widya Pratama Pekalongan juga memberikan penghargaan kepada empat wisudawan terbaik.

Baca Juga:Dalam Siapkan Generasi Emas Kota Pekalongan, Dinkes Edukasi Masyarakat 1000 HPK Krusial Cegah StuntingBiar Pertumbuhan Anak Kota Pekalongan Optimal, Walikota Aaf Dorong Tingkatkan Konsumsi Ikan

Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar MKom memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi.(Radarpekalongan.id)

0 Komentar