KOTA – Dalam rangka mengenalkan kanal pengaduan layanan publik go to school, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan melaksanakan program Layanan Publik Go to School ke SMAN 4 Pekalongan, Rabu (23/11/2023).
Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi mengungkapkan, ini agenda kedua dari Layanan Publik Go to School di SMAN 4 Pekalongan. Dinkominfo sosialisasikan layanan publik yakni kanal aduan di Pemerintah Kota Pekalongan. “Adapun kanal aduan yang kami sampaikan yakni WAdul Aladin, Laporgub, dan SP4N Lapor, sertakan di website OPD juga ada kanal aduan,” ungkap Arif.
Arif mempersilahkan para pelajar untuk menyampaikan kritik dan saran untuk Pemerintah Kota Pekalongan, jadi kanal aduan ini bukan hanya untuk menyampaikan keluhan atau aduan tetapi bisa berupa saran atau masukan. “Mari para pelajar untuk memanfaatkan kanal ini sampaikan hal-hal untuk pembangunan, agar Kota Pekalongan lebih baik lagi,” terangnya.
Baca Juga:Exhibition Honda WR-V Diskon Akhir TahunLindungi Anak Didik, Dinas Pendidikan Bentuk Satgas
Sementara itu, Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMAN 4 Pekalongan, Agus Hidayatulloh menilai hal yang dilakukan Dinkominfo ini sangat positif dan patut diapresiasi. “Ada kanal-kanal yang dapat dimanfaatkan anak-anak, nanti informasi kanal aduan akan kami teruskan ke semua anak, dan dishare di media sosial kami,” tuturnya.
Agus berharap kanal aduan ini menjadi kanal positif bagi Pemkot Pekalongan untuk mendapatkan masukan yang baik. “Peserta hari ini yang turut yakni perwakilan dari semua kelas, ada sekitar 100 anak yang ikut,” pungkas Agus. (mal)