Lindungi Ekosistem Mangrove, Kemitraan Indonesia Bangun Dua Unit Breakwater di PIM Kota Pekalongan

Kemitraan Indonesia
GROUNDBREAKING - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid bersama Direktur Eksekutif Kemitraan Indonesia, Laode M Syarif, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat melakukan groundbreaking pembangunan breakwater.
0 Komentar

“Kalau naik dari laut, ketika kembali ke laut, sebagian sedimen bisa tertahan, dimana diharapkan akan berkurang arus gelombang air lautnya. Sehingga, mangrove-mangrove yang ada bisa tetap bertahan,” ungkap Laode.

Laode menambahkan, jika upaya ini sudah berhasil, maka akan ditambah dengan penanaman mangrove-mangrove yang baru. Pembangunan breakwater tersebut ditargetkan bisa selesai pada Bulan Juli Tahun 2024.

Disamping pembangunan breakwater, Kemitraan Indonesia juga akan memfasilitasi peningkatan pembaharuan maupun rehabilitasi MCK bagi warga Kota Pekalongan. Kemitraan juga berupaya memfasilitasi program dari sisi sektor perikanan dan pertanian untuk membantu perekonomian warga sekitar di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Pekalongan, diantaranya di Kelurahan Kandang Panjang dan Bandengan.

Baca Juga:Terdakwa Kasus Korupsi Proyek Pelabuhan Batang Dituntut 9,5 tahun PenjaraKomitmen Lapas Pekalongan Penuhi Makanan untuk Narapidana Sesuai SOP

“Kami sudah mulai juga dengan program penanaman sayuran. Kami juga ingin mengembangkan kawasan ekowisata PIM ini, dimana kami upayakan kembalikan dengan booth yang baru untuk rehabilitasi sekitar disini,” tandasnya.(nul)

0 Komentar