4 Minuman Enak dan Sehat agar Bisa Tidur Nyenyak dan Pulas di Malam Hari

4 Minuman Enak dan Sehat agar Bisa Tidur Nyenyak dan Pulas di Malam Hari
0 Komentar

Kadar melatonin yang meningkat maka akan membuat kamu tertidur. Sebab hormon melatonin inilah yang mengatur kapan kamu harus tidur.

3. Teh Chamomile

Minuman enak dan sehat yang satu ini sudah dikenal bisa menghilangkan rasa cemas. Rasa cemas yang tinggi bisa membuat tidur jadi kurang nyenyak.

Antioksidan apigenin pada teh chamomile ini bisa meningkatkan mood yang tenang. Menjauhkan dari rasa kecemasan yang membuat mata sulit tertidur.

Baca Juga:Bau Mulut Tidak Sedap Padahal Rutin Sikat Gigi? Mungkin 4 ini Sebabnya!9 Penyebab Bau Mulut yang Sering Orang Tidak Sadari

Teh chamomile ini bisa membantu meredakan penyakit insomnia. Menyeruput teh chamomile hangat bisa menenangkan pikiran.

Namun untuk ibu hamil harap konsultasi dulu dengan dokter. Bukannya tidak boleh, sebab teh chamomile dalam jumlah yang banyak bisa merangsang kontraksi rahim.

4. Jus Ceri

Terakhir minuman enak dan sehat adalah jus ceri. Jus ceri ini ampuh mengatasi susah tidur nyenyak di malam hari.

Cocok untuk dikonsumsi buat kamu yang sering mengalami insomnia. Sehingga membuat mata cepat tertidur nyenyak.

Beberapa pengkaji buah ceri seudah membuktikan kalau asam amino triptofan di dalamnya bisa membantu produksi hormon melatonin.

Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa hormon melatonin ini cukup canggih. Sebab bisa mengatur kapan waktu tidur dan bangun.

Tak hanya itu saja, melatonin ini bisa juga untuk meningkatkan kualitas tidur. Sehingga tidur benar-benar nyenyak.

Baca Juga:8 Cara agar Tidak Bau Mulut Biar Nafas Terasa SegarLampu LED Matic Vespa Batik LX 125 Bikin Penampilan Makin Terlihat Mewah dan Elegan?

Perlu diketahui, waktu tidur yang sehat itu setidaknya 7-9 jam setiap harinya. Tentu saja waktu yang baik untuk tidur di malam hari.

Jangan sampai waktu yang baik tersebut tidak diguakan untuk tidur. Sebab jam segitu memang lebih sehat digunakan untuk tidur.

Bila kesulitan untuk tidur, maka kamu bisa coba minuman enak dan sehat untuk sulit tidur. Agar bisa tidur nyenyak dan pulas setiap malam. (*)

0 Komentar