Selama 2023, Kinerja DPMPTSP Kota Pekalongan Berhasil Meningkat

DPMPTSP Kota Pekalongan
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid bersama pegawai DPMPTSP Kota Pekalongan berfoto bersama. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Selama tahun 2023, kinerja DPMPTSP Kota Pekalongan atau Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu meningkat secara signifikan. Peningkatan pelayanan perijinan ini dibuktikan dengan diperolehnya banyak prestasi, peningkatan pelayanan publik yang berkualitas serta inovasi yang dibuat oleh OPD yang menjadi ujung tombak perizinan usaha di Kota Pekalongan ini.

Demikian disampaikan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid saat memberikan pengarahan kepada para pegawai DPMPTSP Kota Pekalongan terkait evaluasi kinerja pelayanan publik DPMPTSP Kota Pekalongan Tahun 2023 di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekalongan, Jumat (29/12/2023).

Mas Aaf, sapaan akrabnya mengaku bersyukur dan puas atas kinerja DPMPTSP Kota Pekalongan Tahun 2023 yang semakin meningkat secara signifikan terutama rangking di seluruh OPD Kota Pekalongan, peringkat kinerja pelayanan publik melompat naik 17 peringkat.

Baca Juga:Pojok Baca Cikita Berguna Tingkatkan Minat Baca Anak Usia DiniTim Kampanye Daerah Kota Pekalongan Targetkan Kemenangan Pasangan Prabowo-Gibran 51 Persen

“Ke depan tantangannya semakin berat, karena ujung tombak investasi di Kota Pekalongan ini ada di DPMPTSP,”ucapnya.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menerima tumpeng dari Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan Beno Heritriono.(Radarpekalongan.id)

Oleh karena itu, pihaknya menginginkan agar para investor yang mau masuk menanamkan modal ke Kota Pekalongan bisa terlayani izin usahanya dengan baik. Pihaknya menilai, iklim usaha di Kota Pekalongan berkembang sangat baik dan berjalan kondusif.

“Alhamdulillah selama ini tetap kondusif dan ke depan semoga bisa lebih baik lagi diimbangi dengan peningkatan aplikasi-aplikasi perizinan usaha sebagai alternatif lain masyarakat untuk mempermudah kepengurusan izin usahanya. Sehingga, mereka tidak harus datang langsung ke kantor DPMPTSP setempat. Terlebih, adanya pembangunan MPP yang lokasinya disebelah DPMPTSP ini yang InshaAllah di Tahun 2024 sudah bisa beroperasi. Selanjutnya semakin memudahkan masyarakat mengurus perizinan usahanya baik usaha mikro maupun usaha makro,”terangnya.

Semangat Kebersamaan DPMPTSP Kota Pekalongan

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan, Beno Heritriono menjelaskan bahwa, berdasarkan kegiatan evaluasi kinerja pelayanan publik pada DPMPTSP di Tahun 2023 ini, peningkatan kinerja pelayanan publik pada DPMPTSP Kota Pekalongan tak lepas dari dorongan semangat kebersamaan dan kinerja serta motivasi antar jajaran pegawai DPMPTSP bersama stakeholder terkait.

0 Komentar