Selama 2023, Kinerja DPMPTSP Kota Pekalongan Berhasil Meningkat

DPMPTSP Kota Pekalongan
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid bersama pegawai DPMPTSP Kota Pekalongan berfoto bersama. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan Beno Heritriono menyampaikan sambutan pada kegiatan evaluasi kinerja pelayanan publik DPMPTSP Kota Pekalongan Tahun 2023 di Gedung Mall Pelayanan Publik.(Radarpekalongan.id)

“Alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan kegiatan pelayanan publik pada DPMPTSP baik yang langsung bersentuhan kepada masyarakat maupun pelayanan publik melalui pencetusan inovasi beberapa aplikasi perizinan berusaha seperti New Sistem Aplikasi Perizinan Online Ringkas dan Ekonomis (New Sakpore), Siap Melayani Administrasi Perizinan Melalui Layanan Keliling Terpadu (Si Aap Mlaku), Sistem Aplikasi Laporan Harian (SiAlan), Sistem Aplikasi Kodifikasi Regulasi Pelayanan (Sikarep), Aplikasi Pengendalian Penanaman Modal (Si Appem), Whistle Blowing System (WBS), sebagainya. Respon masyarakat juga semakin baik. Mudah-mudahan di Tahun 2024 iklim investasi di Kota Pekalongan semakin kondusif dan lebih baik lagi agar bisa semakin banyak lagi menarik para investor menanamkan modal usahanya di Kota Pekalongan,” paparnya.

Pegawai DPMPTSP Kota Pekalongan menghadiri kegiatan evaluasi kinerja pelayanan publik Tahun 2023 di Gedung Mall Pelayanan Publik.(Radarpekalongan.id)

Baca Juga:Pojok Baca Cikita Berguna Tingkatkan Minat Baca Anak Usia DiniTim Kampanye Daerah Kota Pekalongan Targetkan Kemenangan Pasangan Prabowo-Gibran 51 Persen

Beno menilai, di Tahun 2023 ini, iklim investasi di Kota Pekalongan mulai bergeliat kembali dibandingkan pada saat pandemi Covid-19 yang sempat lesu.

“Selama Tahun 2023 ini, beberapa investor yang menanamkan usahanya di Kota Pekalongan, khususnya sektor usaha perdagangan dan jasa seperti brand McDonald’s Indonesia, dan beberapa investasi pembangunan hotel baru yang didorong bisa beroperasi pada Tahun 2024 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan,” ujarnya.

Beno menambahkan, DPMPTSP selaku OPD yang menaungi penanaman modal dan investasi berkomitmen untuk senantiasa bersinergi dengan OPD terkait lainnya agar lebih memajukan Kota Pekalongan.

“Peringkat DPMPTSP Kota Pekalongan dalam bidang kearsipan memang meningkat. Bahkan, Pemkot Pekalongan mendapatkan penghargaan Standar Kepatuhan Pelayanan Publik Terbaik keempat di tingkat Nasional. Dimana, DPMPTSP menjadi terdepan dan salah satu leading sektornya bersama OPD lain. Kami setiap tahun juga dievaluasi kinerja pelayanan publik oleh OMBUDSMAN, Kemenpan-RB Kemendagri, dan sebagainya. Paling banyak memang di DPMPTSP setiap tahun dinilai oleh lembaga yang berwenang,” pungkasnya. (dur)

0 Komentar