Kolaborasi dengan DLHK Jateng, Kelompok KKN Unikal Krasakageng 2 Gelar Penghijauan Desa

kelompok kkn unikal
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kelompok KKN UNIKAL 2023 yang diterjunkan didesa Krasakageng, berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah wilayah IV melakukan penghijauan di Desa Krasakageng, Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Penghijauan dilakukan dengan penanaman 1.050 bibit pohon dari berbagai jenis. Selain kelompok KKN Unikal dan DLHK, berbagai elemen masyarakat juga turut dalam kegiatan tersebut.

Mulai dari ibu-ibu PKK, organisasi pelajar yaitu IPNU-IPPNU dan juga lurah setempat. Bibit pohon yang ditanam, terdiri dari 22 bibit pohon Mangga, 3 bibit pohon Matoa, dan 1025 bibit pohon sengon.

Baca Juga:Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Asistensi Rekayasa Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polda BaliKurang dari 3 Jam, Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan KA Bandung Menerima Santunan Jasa Raharja

Enam bibit pohon, ditanam di pinggir Lapangan Desa Krasakageng pada Sabtu (6/1/2024) sebagai simbolis dalam kegiatan penghijauan desa ini.

Kepala Desa Krasakageng, Cahroni mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap agar Desa Krasakageng akan semakin hijau dan asri.

Gerakan penghijauan dan pembagian 1.050 bibit pohon ini, juga dilakukan sebagai sarana edukasi agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan.

“Walaupun desa Krasakageng kita ini sudah hijau, tetapi saya berharap kegiatan penghijauan ini menjadikan desa Krasakageng lebih asri dan indah,” tuturnya.

Sementara perwakilan DLHK Jateng Wilayah IV, Susmanto juga menyampaikan harapan yang sama. Pihaknya ingin agar kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Krasakageng, kelompok KKN Unikal dan lingkungan sekitar.

“Saya berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat desa Krasakageng, kelompok KKN dan lingkungan sekitar. Jika sudah 3-5 tahun mendatang sengon sudah siap untuk dipanen dan menjadikan masyarakat sejahtera. Semoga kegiatan ini bisa mewujudkan tema KKN UNIKAL 2023 yaitu lingkungan sehat, ekonomi kuat dan masyarakat sejahtera,” harapnya.(nul)

0 Komentar