Pawai Budaya Panjang Jimat Disambut Antusias Warga

Pawai Budaya Panjang Jimat
PAWAI - H Muhtarom SSA yang juga bendahara panitia maulid, dan tercatat sebagai Cawalkot nomor urut 1 ikut pawat dengan membaur bersama peserta pawai lainnya.
0 Komentar

PEKALONGAN – Pawai budaya Panjang Jimat yang merupakan rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diselenggarakan Kanzus Sholawat berlangsung meriah pada Sabtu (12/10/2024). Praktis saja, acara inipun mendapat sambutan dari masyarakat.

Dalam pantuan, H Muhtarom SSA yang juga bendahara panitia maulid, dan tercatat sebagai Cawalkot nomor urut 1 ikut pawai dengan membaur bersama peserta pawai lainnya. Dengan menumpang mobil besar, Muhtarom melambaikan tangan merespon masyarakat yang antusias.

Pawai yang dimulai dari Stadion Hoegeng hingga finish di Kanzus Sholawat berlangsung tertib dan lancar, kendati ribuan warga telah memenuhi trotoar maupun badan jalan di sepanjang rute yang dilewati. Namun pengunjung bisa menjaga ketertiban dan keamanan.

Baca Juga:Pemkot Pekalongan Raih Penghargaan Gadjah Mada Digital Transformation Governance IndexPelaku Olahraga Kerambol Sosialisasikan Paslon UTAMA Dengan Kompetisi Kahama Cup

Usai mengikuti pawai, Muhtarom mengaku senang bisa ikut pawai panjang jimat. Kegiatan pawai tersebut bertujuan memberikan hiburan kepada warga, sekaligus untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Kanzus Sholawat.

“Saya bangga dengan antusiasme warga dan para peserta yang mengikuti pawai. Mereka bisa tertib dan menjaga keamanan bersama, sehingga kegiatan pawai berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, M Ali warga Banyurip Ageng yang turut menyaksikan pawai bersama keluarganya mengaku bangga dan terhibur dengan acara pawai panjang Jimat ini dan berharap pada tahun depan akan lebih meriah lagi.

“Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan ini, semoga di tahun-tahun berikutnya akan tambah meriah lagi,” pungkas M Ali. (dur)

0 Komentar