Sudah Ban Pecah, Truk Pengangkut 8 Ton Plastik Ini Malah Terbakar di Tol Semarang-Batang

Sudah Ban Pecah, Truk Pengangkut 8 Ton Plastik Ini Malah Terbakar di Tol Semarang-Batang
DOK. ISTIMEWA PADAMKAN API - Proses pemadaman api pada bangkai truk bermuatan plastik yang terbakar di tol Semarang-Batang.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID BATANG – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah nasib yang menimpa sebuah truk wing box bermuatan plastik gulung seberat 8 ton saat melintas di tol Semarang-Batang pada Jumat siang, 11 Oktober 2024. Sudah ban pecah, tak lama muatan truk mendadak terbakar.

Insiden ini tepatnya terjadi di kilometer 358A arah Semarang. Peristiwa ini bahkan sempat menyebabkan kemacetan panjang, namun api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari dua jam berkat respons cepat petugas.

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, menjelaskan bahwa kejadian bermula sekitar pukul 12.15 WIB.

Baca Juga:Program Sengkuyung Prototype Diluncurkan untuk Tingkatkan Pendapatan Pajak Kendaraan di PekalonganOperasi Cegah Miras, Polres Pekalongan Amankan Ratusan Botol di Sragi

“Pengemudi truk mendengar suara ban pecah di bagian depan dan langsung menepi untuk mengganti ban. Saat mengganti ban, sopir mencium bau terbakar dan melihat api muncul dari dalam kabin,” ungkapnya.

Truk wing box Nissan berpelat L 9515 UC itu cepat dilahap api, tetapi beruntung, sopir berhasil menyelamatkan diri tanpa mengalami cedera.

“Alhamdulillah, pengemudi selamat. Petugas dari kepolisian, warga, dan tim pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.20 WIB,” tambah AKBP Nur Cahyo.

Kebakaran ini menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat, namun setelah proses pemadaman dan evakuasi selesai, lalu lintas kembali normal.

“Saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar, dan proses normalisasi terus kami lakukan,” ujar Kapolres.

Peristiwa kebakaran truk di tol ini menjadi pengingat bagi para pengemudi untuk selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum perjalanan, terutama di jalur tol yang padat. Kapolres juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan teliti memeriksa kondisi teknis kendaraan guna menghindari insiden serupa.

“Kami harap para pengemudi lebih berhati-hati dan memperhatikan bagian penting seperti ban dan sistem kelistrikan kendaraan,” pungkasnya. (fel)

0 Komentar