Dandim Kendal Apresiasi Sinergi Forwaken dalam Silaturahmi Bersama Awak Media

Dandim Kendal Apresiasi Sinergi Forwaken dalam Silaturahmi Bersama Awak Media
ACHMAD ZAENURI SILATURAHMI - Suasana acara Dandim Kendal silaturahmi dan ngopi bareng dengan wartawan, Rabu 23 Oktober 2024.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KENDAL – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Ely Purwadi, memberikan apresiasi atas komitmen sinergi yang dijalin oleh para awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Kendal (Forwaken).

Melalui berbagai kegiatan persahabatan, para jurnalis tersebut mempererat hubungan dengan instansi pemerintah serta pihak lain di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan Letkol Inf Ely Purwadi dalam acara silaturahmi dengan Forwaken di Aula Makodim Kendal pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Baca Juga:86 Peserta Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional 2024, UIN Gus Dur Fokus Tingkatkan Layanan JeBawaslu Batang Dituding Lamban Tangani Pelanggaran APK, Akan Gelar Penertiban

Ia berterima kasih atas kehadiran awak media dalam kegiatan “ngopi bareng” yang bertujuan memperkuat sinergi antara Kodim dan para jurnalis.

“Silaturahmi ini menjadi langkah sinergis antara Kodim dan awak media. Harapannya, ke depan kita bisa memperluas kegiatan seperti laga persahabatan sepak bola atau futsal untuk memperkuat hubungan ini,” ungkap Ely Purwadi.

Dandim juga menyoroti potensi Kabupaten Kendal, dengan kondisi geografis yang meliputi dataran tinggi, daratan, hingga pesisir pantai.

Ia berharap prajurit Kodim dapat berperan aktif dalam mengembangkan potensi tersebut melalui program TMMD dan peningkatan ketahanan pangan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Yang paling penting adalah kita berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sebagai contoh konkret, Ely Purwadi menyebut renovasi taman kanak-kanak di Kecamatan Weleri yang dilakukan oleh prajurit Kodim Kendal.

“Setelah renovasi, anak-anak menjadi lebih nyaman dalam belajar,” tambahnya.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh Ketua Forwaken, Iswahyudi, bersama 32 wartawan lainnya. Iswahyudi menyampaikan apresiasi atas kesempatan berinteraksi dengan jajaran Kodim Kendal.

Baca Juga:Bawaslu Pekalongan Tingkatkan Pengawasan Pilkada 2024, Gelar Rakernis Penyelesaian SengketaDisdukcapil Batang Gencarkan Jemput Bola Perekaman KTP untuk Pemilih Pemula Jelang Pilkada

Menurutnya, kegiatan seperti ini memperkuat hubungan antara media dan TNI, yang sama-sama memiliki peran penting dalam memberikan layanan dan informasi kepada masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kodim bisa dipublikasikan melalui media, sehingga informasinya sampai kepada masyarakat,” jelas Iswahyudi.

Ia berharap sinergi antara Forwaken dan Kodim Kendal dapat terus terjalin melalui berbagai kegiatan positif seperti olahraga, untuk menjaga hubungan yang harmonis ke depannya.

0 Komentar