Dapur Rutan Pekalongan Dinyatakan Laik Hygiene oleh Labkesda

Dapur Rutan Pekalongan Dinyatakan Laik Hygiene oleh Labkesda
ISTIMEWA MEMERIKSA - Tim dari Labkesda Kota Pekalongan memeriksa kelaikanndan higienitas sanitasi jasa boga pada dapur Rutan Pekalongan, Selasa (22/10/2024).
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KOTA PEKALONGAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pekalongan menerima kunjungan dari tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pada Selasa (22/10/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk menilai Laik Hygiene Sanitasi pada dapur Rutan, guna memastikan kebersihan serta kualitas pengolahan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Pekalongan, Sastra Irawan, menjelaskan bahwa fokus utama dari kegiatan ini adalah evaluasi kebersihan dapur, serta proses penyimpanan dan pengolahan makanan yang disajikan kepada para WBP.

Baca Juga:Edukasi Seru Satlantas Polres Kendal, Siswa PAUD Azalea Belajar Tertib Lalu Lintas86 Peserta Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional 2024, UIN Gus Dur Fokus Tingkatkan Layanan Je

“Kegiatan ini bertujuan menilai kebersihan dapur, serta proses penyimpanan dan pengolahan makanan untuk WBP sudah sesuai standar yang berlaku,” ungkap Sastra.

Sanitarian dari Labkesda, Aji, menekankan bahwa setiap tahap dalam pengolahan makanan dan minuman harus memenuhi standar kesehatan, terutama yang berkaitan dengan kebersihan dan sanitasi.

“Penting bagi setiap langkah dalam pengolahan makanan untuk memperhatikan aspek kebersihan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan,” tambahnya.

Selain melakukan pengecekan dan penilaian, tim Labkesda juga memberikan penguatan kepada petugas dapur tentang penerapan standar kesehatan dalam jasa boga, demi menjaga kualitas makanan dan minuman bagi para WBP. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Pekalongan.

0 Komentar