Edukasi Seru Satlantas Polres Kendal, Siswa PAUD Azalea Belajar Tertib Lalu Lintas

Edukasi Seru Satlantas Polres Kendal, Siswa PAUD Azalea Belajar Tertib Lalu Lintas
ACHMAD ZAENURI EDUKASI LALU LINTAS - Siswa-siswi PAUD Azalea Patebon saat mendapatkan pengetahuan berhati-hati dijalan oleh Satlantas Polres Kendal. Rabu 23 Oktober 2024.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KENDAL – Puluhan siswa PAUD Azalea Patebon mendapat kesempatan belajar langsung mengenai keselamatan berlalu lintas bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi anak-anak secara menyenangkan, mulai dari pengenalan rambu lalu lintas hingga cara menyeberang jalan dengan aman.

Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024, Satlantas Polres Kendal mengadakan program “Polisi Sahabat Anak” untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Baca Juga:86 Peserta Ikuti Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional 2024, UIN Gus Dur Fokus Tingkatkan Layanan JeBawaslu Batang Dituding Lamban Tangani Pelanggaran APK, Akan Gelar Penertiban

Sebanyak 68 siswa PAUD Azalea, didampingi para guru dan kepala sekolah, mengikuti kegiatan yang berlangsung di Indoor Polres Kendal dari pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkosi, menjelaskan bahwa pengenalan rambu lalu lintas dan tata tertib sejak dini sangat penting agar anak-anak lebih peduli terhadap keselamatan di jalan raya saat dewasa.

“Ini menjadi bagian dari program Satlantas dalam mengedukasi pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini,” ujar AKP Engkos.

Melalui metode belajar sambil bermain, anak-anak diajarkan secara interaktif oleh petugas Satlantas tentang berbagai rambu dan aturan lalu lintas. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan pemahaman yang kuat tentang keselamatan berkendara.

“Operasi Zebra Candi 2024 ini tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga fokus pada pencegahan melalui edukasi,” tambah AKP Engkos.

Kepala sekolah dan guru pendamping PAUD Azalea pun menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengapresiasi pendekatan yang dilakukan oleh petugas Satlantas, yang membuat anak-anak antusias dan mendapatkan pengalaman edukatif yang menyenangkan.

“Semoga ini membekas dalam ingatan mereka dan kelak tumbuh menjadi pribadi yang tertib berlalu lintas,” ujar salah satu guru pendamping.

Baca Juga:Bawaslu Pekalongan Tingkatkan Pengawasan Pilkada 2024, Gelar Rakernis Penyelesaian SengketaDisdukcapil Batang Gencarkan Jemput Bola Perekaman KTP untuk Pemilih Pemula Jelang Pilkada

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Kendal berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di masa depan, terutama yang melibatkan pelajar.

0 Komentar