Dongkrak Wisatawan, Pantai Indah Kemangi Kini Dilengkapi Wifi Gratis untuk Pengunjung

Dongkrak Wisatawan, Pantai Indah Kemangi Kini Dilengkapi Wifi Gratis untuk Pengunjung
ACHMAD ZAENURI LAUNCHING WIFI GRATIS - Acara ngopi bareng Bupati, sekaligus launching wifi gratis di DTW Pantai Indah Kemangi. Sabtu 16 Oktober 2024.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KENDAL – Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata dan memajukan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kendal menyediakan fasilitas wifi gratis di destinasi wisata Pantai Indah Kemangi (PIK).

Peresmian layanan internet gratis ini dilakukan pada Sabtu, 26 Oktober 2024, melalui acara bertajuk Ngopi Bareng Bupati Kendal, dengan tema “Tetap Connecting Saat Healing.”

Bupati Kendal, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ardhi Prasetiyo, berharap fasilitas ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke PIK.

Baca Juga:Pertemuan Kades Pemalang di Hotel Pekalongan Dilaporkan ke Bawaslu, Diduga Langgar Netralitas PilkadaInvestasi di Batang Tembus Rp4,7 Triliun, Lampaui Target Dua Kali Lipat

Ardhi menjelaskan bahwa pemasangan wifi gratis di Pantai Indah Kemangi bertujuan memberikan kemudahan akses internet bagi pengunjung sekaligus memajukan UMKM lokal.

“Dengan adanya fasilitas wifi gratis ini, diharapkan kunjungan wisatawan meningkat dan turut menggerakkan ekonomi masyarakat melalui UMKM di kawasan wisata ini,” ujar Ardhi.

Pantai Indah Kemangi, yang kini dilengkapi fasilitas wifi, menjadi salah satu destinasi yang dikelola pemerintah daerah di Kendal. Lokasi wisata lainnya seperti Kali Kesek, juga telah mendapat dukungan serupa.

Ardhi menambahkan, “Semua destinasi wisata milik pemerintah sudah kami fasilitasi wifi gratis, begitu pula wisata desa, seperti di Kali Kesek dan PIK.”

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki, mengapresiasi langkah pemerintah ini dan berharap layanan wifi gratis akan menarik lebih banyak pengunjung.

“Semoga dengan fasilitas ini, minat wisatawan untuk berkunjung ke PIK meningkat,” katanya.

Ketua BUMDes PIK, Sulton, menambahkan usulan agar pemerintah juga menambah fasilitas keamanan berupa CCTV untuk menjaga kenyamanan wisatawan.

Baca Juga:Satu Keluarga di Kendal Dibacok Tetangga, Diduga Pelaku Emosi Karena Tuduhan Pencurian AyamKurangi Penggunaan Pupuk Kimia, DPC Tani Merdeka Bersama Dispertan Kendal Dukung Kesuburan Tanah dan Kesejaht

“Kami harap Pemkab Kendal bisa menambah CCTV di sini demi keamanan pengunjung,” katanya.

Acara Ngopi Bareng Bupati ini turut dimeriahkan oleh Ucup Klaten dan Cindy Karomah (Mbakyu Kendal), sehingga sesi diskusi dengan warga berlangsung interaktif.

Dukungan wifi gratis ini diharapkan menjadi daya tarik baru untuk Pantai Indah Kemangi dan berperan penting dalam menggerakkan pariwisata serta UMKM di Kendal.

0 Komentar