Kedua Paslon Wali Kota Pekalongan Puas dengan Penampilan di Debat Perdana, Ini Poin Bahasannya

Kedua Paslon Wali Kota Pekalongan Puas dengan Penampilan di Debat Perdana, Ini Poin Bahasannya
ISTIMEWA DEBAT TERBUKA - Kedua Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan tahun 2024 mengikuti debat terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Kota Pekalongan di Hotel Dafam Pekalongan, Sabtu malam (26/10/2024).
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KOTA – Kedua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pekalongan menyampaikan rasa puas atas penampilan mereka dalam debat perdana yang diselenggarakan KPU Kota Pekalongan di Hotel Dafam pada Sabtu (26/10/2024).

Calon Wali Kota nomor urut 1, H. Muhtarom, merasa lega dapat menyampaikan visi dan misi mereka dengan baik.

“Kami ingin melayani masyarakat dan memajukan Pekalongan untuk mencapai kesejahteraan bersama. Pendekatan kami adalah khodim atau melayani, dan kami berkomitmen memperluas manfaat ini bagi warga Pekalongan. Kami merasa puas dengan penampilan kami dalam debat ini,” ujar H. Muhtarom, yang akrab disapa Ji Tarom.

Baca Juga:Investasi di Batang Tembus Rp4,7 Triliun, Lampaui Target Dua Kali LipatSatu Keluarga di Kendal Dibacok Tetangga, Diduga Pelaku Emosi Karena Tuduhan Pencurian Ayam

Calon Wali Kota nomor urut 2, H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, juga merasa senang dengan performa dirinya dan wakilnya, Salahudin.

Bahkan, Aaf memberi penilaian antara 8 hingga 9 untuk penampilan mereka. Ia menyatakan program kerja mereka berbasis pada data faktual dan komitmen pembangunan.

“Data adalah dasar utama dalam menyusun program, mulai dari penurunan kemiskinan, pengangguran, penanganan banjir, rob, hingga pembangunan Pasar Banjarsari.

Mungkin kami nilai 8 atau 9 dari 10, karena tidak ada manusia yang sempurna,” ujarnya.

Selama debat, H. Muhtarom sering kali menyoroti rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekalongan yang, menurut data dari Kementerian Dalam Negeri, perlu ditingkatkan untuk memperbaiki fiskal kota.

Sebaliknya, H. Achmad Afzan Arslan Djunaid memaparkan pencapaian yang telah berhasil dicapai selama kepemimpinannya, meskipun baru menjabat tiga setengah tahun. Dia juga menegaskan bahwa paslonnya telah menyiapkan sejumlah program untuk memperbaiki sektor-sektor yang masih kurang optimal.

Debat Berjalan Lancar

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda, menyatakan bahwa debat perdana berlangsung lancar dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Baca Juga:Kurangi Penggunaan Pupuk Kimia, DPC Tani Merdeka Bersama Dispertan Kendal Dukung Kesuburan Tanah dan KesejahtPemkot Pekalongan Salurkan 20 Mesin Kapal untuk Nelayan, Dorong Produktivitas dan Kesejahteraan

“Alhamdulillah, debat pertama ini berjalan dengan tertib. Kami mengapresiasi kedewasaan Paslon UTAMA dan Paslon AJIB serta tim kampanye mereka,” ujarnya.

Meski debat berjalan kondusif, Fajar menyampaikan KPU akan tetap melakukan evaluasi untuk memastikan debat kedua pada 8 November 2024 dapat berjalan lebih baik.

Debat kali ini menekankan studi kasus, sehingga calon diharapkan mampu memberikan jawaban yang spesifik.

0 Komentar