Pengajian Akbar Pemkab Batang Rayakan Hari Santri dengan Kehadiran KH. Zulfa Mustofa

Pengajian Akbar Pemkab Batang Rayakan Hari Santri dengan Kehadiran KH. Zulfa Mustofa
NOVIA ROCHMAWATI PENGAJIAN AKBAR - Pemkab Batang saat menggelar Pengajian Akbar Peringatan Hari Santri Nasional.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, BATANG – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar pengajian akbar yang menghadirkan KH. Zulfa Mustofa, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai penceramah.

Acara ini berlangsung pada Kamis malam, 25 Oktober 2024, di Jalan Veteran dan dihadiri oleh ribuan masyarakat setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkaya jiwa.

Baca Juga:Kedua Paslon Wali Kota Pekalongan Puas dengan Penampilan di Debat Perdana, Ini Poin BahasannyaPertemuan Kades Pemalang di Hotel Pekalongan Dilaporkan ke Bawaslu, Diduga Langgar Netralitas Pilkada

“Pengajian akbar malam ini diadakan untuk kita semua dalam rangka Hari Santri. Saya berharap para santri dapat mengenang dan meneladani perjuangan para pendahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” ucap Lani saat membuka acara.

Dalam momen penting ini, Lani juga meminta para santri untuk terus meningkatkan ilmu agama dan pengetahuan umum, sehingga mereka dapat menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana di masa depan.

“Peringatan Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren. Ini adalah milik seluruh golongan masyarakat dan elemen bangsa,” tambahnya.

Ia berharap santri di Kabupaten Batang dapat memperkuat langkah ke depan untuk mewujudkan cita-cita bangsa, serta terus berinovasi dan berkontribusi demi masa depan Indonesia yang gemilang.

“Kami berharap semua santri dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif,” tegasnya.

Sementara itu, KH. Zulfa Mustofa juga menekankan pentingnya kepercayaan diri dan cinta damai di kalangan santri.

“Para santri di Indonesia banyak yang telah sukses memimpin negara, seperti Gus Dur yang menjadi Presiden dan Ma’ruf Amin yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden. Dengan pengajian ini, mari kita nikmati, pahami, pelajari, dan amalkan agar bisa menjadi penerus mereka,” ujarnya.

0 Komentar