SMP NU Kajen Rayakan Hari Santri ke-10 dengan Jalan Sehat dan Hadiah Umroh

SMP NU Kajen Rayakan Hari Santri ke-10 dengan Jalan Sehat dan Hadiah Umroh
TRIYONO SANTRI - Dalam peringatan hari Santri ke 10, SMP NU Kajen menggelar jalan sehat hadiah utama berangkat ke tanah suci.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KAJEN – SMP NU Kajen sukses menggelar acara jalan sehat sebagai puncak peringatan Hari Santri ke-10, yang berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Acara yang dihadiri ribuan warga ini juga memberikan hadiah utama berupa keberangkatan umroh kepada seorang pedagang bakso, Caswono, yang berasal dari Kelurahan Kajen, Kecamatan Kajen.

Rangkaian acara Hari Santri ini dimulai dengan istighotsah dan pagelaran wayang yang diadakan di MWC NU, di mana Gus Yudi, Ketua Lesbumi Kajen, berperan aktif.

Baca Juga:Tragis, Kecelakaan di Jalan Lingkar Alas Roban Renggut Nyawa Ibu dan AnakKedua Paslon Wali Kota Pekalongan Puas dengan Penampilan di Debat Perdana, Ini Poin Bahasannya

Jalan sehat ini mengusung rute yang dimulai dan diakhiri di depan SMP NU Kajen, dengan peluncuran simbolis oleh Hj. Sumarwati, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Ia didampingi oleh Ketua Komite SMP NU Kajen, H. Syaefudin Zuhri, Ketua MWC NU Kajen, H. Busaeri, serta Kepala SMP NU Kajen, Hj. Hadliroh, dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Edi Haryanto.

Acara jalan sehat ini semakin meriah dengan adanya parade drumband dari siswa-siswi TK Muslimat NU Kajen, SD Islam Kajen, dan SMP NU Kajen.

Rutenya meliputi perjalanan dari SMP NU menuju perempatan Balai Desa Nyamok, lalu ke Ponpes Asyifa, SMAN Kajen, Tugu Nol, sebelum kembali ke SMP NU Kajen.

Hj. Hadliroh, Kepala SMP NU Kajen, menyatakan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan Hari Santri, tetapi juga sebagai ungkapan cinta kepada bangsa.

“Jalan sehat ini merupakan bagian dari kecintaan kita kepada bangsa. Mari kita bergerak bersama untuk melanjutkan perjuangan dalam membangun masa depan bangsa,” ujarnya.

Selain hadiah umroh, berbagai hadiah menarik lainnya juga disediakan, seperti mesin cuci, kulkas, sepeda, kipas angin, dan televisi.

0 Komentar