Sekretariat DPRD Kota Pekalongan Luncurkan Aplikasi SIPESAT

Sekretariat DPRD Kota Pekalongan Luncurkan Aplikasi SIPESAT
Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir secara simbolis meluncurkan aplikasi SIPESAT.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan meluncurkan aplikasi terbaru yaitu SIPESAT. Peluncuran secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir dan dihadiri para pejabat DPRD, staf sekretariat, serta sejumlah undangan.

Aplikasi SIPESAT yang merupakan singkatan dari Sistem Pelayanan Efisien, Sigap, dan Akurat Tamu, merupakan respons dari Sekretariat DPRD Kota Pekalongan terhadap kebutuhan akan peningkatan pelayanan tamu yang lebih modern, efisien, dan profesional.

Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir mengatakan bahwa kehadiran SIPESAT diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan di lingkungan DPRD. Azmi menekankan pentingnya transparansi dan efisiensi dalam setiap layanan publik, terutama yang langsung melibatkan masyarakat. “Aplikasi SIPESAT ini adalah wujud komitmen kita untuk memberikan pelayanan terbaik, yang tidak hanya cepat tetapi juga akurat dan efisien,” ungkapnya.

Baca Juga:Pasar Modal Indonesia Selenggarakan CMSE 2024: #AkuInvestorSahamPembina Samsat Tingkat Nasional Bahas Optimalisasi Capaian Target Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor 2024

Azmi juga berharap bahwa aplikasi ini bisa menjadi inspirasi bagi instansi lain di Kota Pekalongan dalam mengembangkan inovasi pelayanan publik berbasis digital. “Semoga SIPESAT ini bisa menjadi langkah awal dari berbagai inovasi lain yang akan mendukung terwujudnya smart governance di Kota Pekalongan,” tambahnya.

Dalam era digital saat ini pelayanan yang cepat dan akurat menjadi tuntutan utama. Khususnya bagi institusi pemerintahan yang harus selalu siap melayani masyarakat dengan baik. SIPESAT hadir sebagai solusi untuk menciptakan sistem yang efisien dalam mengelola kunjungan tamu, baik dari masyarakat, instansi pemerintah, maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan.

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan proses administrasi dan pencatatan tamu dapat berjalan dengan lebih tertib dan terstruktur. SIPESAT mampu mencatat setiap tamu yang datang, mengelompokkan tujuan kunjungan, serta memberikan laporan berkala mengenai arus kunjungan. Hal ini tentunya sangat membantu sekretariat DPRD dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta transparansi pelayanan,” tuturnya.

Aplikasi SIPESAT dirancang dengan beberapa fitur unggulan yang memudahkan proses layanan tamu di Sekretariat DPRD Kota Pekalongan.

Seperti, tamu yang datang tidak perlu lagi mengisi buku tamu secara manual. Dengan SIPESAT, mereka bisa langsung mendaftar melalui aplikasi, baik dari perangkat mereka sendiri atau melalui perangkat yang disediakan di pintu masuk. Ini mempercepat proses dan mengurangi penggunaan kertas.

0 Komentar