Strategi Pemasaran yang digunakan Pengusaha Batik Pekalongan

strategi pemasaran batik pekalongan
ilustrasi strategi pemasaran batik pekalongan/facebook
0 Komentar

RADARPEKALONGAN>ID – Pengusaha batik di Pekalongan menggunakan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan produktivitas dan penjualan batik.

Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan batik sesuai dengan kebutuhan ekonomi, terlihat pada pruduk yang berkualitas, harga yang kompetitif, dan kualitas produk yang dijamin.

Selain itu, strategi pemasaran batik juga bertujuan untuk membangun pasar secara keseluruhan dengan memperluas pangsa pasar dan mengembangkan konsumen.

Baca Juga:Mengatasi Kesulitan Menagih Utang: 7 Teknik Negosiasi yang EfektifPeluang Bisnis Furniture dengan Konsep Zero Waste

Strategi pemasaran batik juga bertujuan untuk mempengaruhi konsumen saat melakukan membeli suatu produk.

Dalam melakukan pembelian, konsumen membutuhkan informasi tentang produk yang di beli. Untuk menginformasikan produk yang telah dihasilkan, dilakukan promosi.

Promosi adalah informasi yang di buat untuk mengarahkan seorang atau organisasi yang menciptakan perubahan dalam pemasaran.

Pada dasarnya, tujuan strategi pemasaran batik adalah untuk meningkatkan penjualan batik sesuai dengan kebutuhan ekonomi, memperluas pangsa pasar, dan mengembangkan konsumen.

Berikut beberapa strategi pemasaran yang digunakan oleh pengusaha batik Pekalongan:

1. Personal selling

Personal selling adalah metode penjualan yang dilakukan secara langsung dengan memanfaatkan hubungan personal antara perusahaan dan konsumen.

Strategi pemasaran personal selling yang digunakan oleh pengusaha batik di Pekalongan meliputi:

  • Membuka gerai atau toko dan layanan email untuk e-commerce.
  • Menggunakan jaringan di masyarakat umum dengan sistem personal selling.
  • Menggunakan tenaga penjual atau sales promotion yang cakap.
  • Mengirim tenaga penjual yang cakap dalam kegiatan ini agar tujuan bisnis tercapai.

Tujuan strategi pemasaran personal selling yang digunakan oleh pengusaha batik di Pekalongan adalah untuk mempromosikan produk dan/atau jasa yang ditawarkan perusahaan hingga memberikan motivasi kepada pelanggan untuk membeli atau mencoba

Baca Juga:10 Website AI yang Banyak Dirahasiakan Orang10 Profesi Freelance yang Paling Diminati di Era Digital

Strategi pemasaran personal selling bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan penjualan batik sesuai dengan kebutuhan ekonomi, memperluas pangsa pasar, dan mengembangkan konsumen.

2. Advertising

Advertising adalah salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh pengusaha batik di Pekalongan. Strategi pemasaran advertising ini dilakukan dengan cara mengiklankan produk di media elektronik dan surat kabar serta menggunakan media elektronik sebagai media pemasaran.

Advertising termasuk salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan batik. Dengan menggunakan media elektronik dan surat kabar sebagai media pemasaran, pengusaha batik di Pekalongan dapat mencapai lebih banyak konsumen dan memperjelas informasi tentang produk yang ditawarkan.

0 Komentar