8 Siswa SDIT Insan Mulia Raih Juara 1 MAPSI Kecamatan Kajen

MAPSI
Sejumlah siswa siswi SDIT Insan Mulia Kajen berhasil meraih memborong juara 1 dalam Lomba MAPSI Kecamatan Kajen.

SEBANYAK 8 siswa SDIT Insan Mulia Kajen berhasil menjadi juara 1 Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Kecamatan Kajen. Untuk itu, 8 siswa tersebut bakal masuk lomba tingkat Kabupaten Pekalongan.

Dalam Lomba MAPSI 2023, terdapat 12 cabang diantaranya Pengetahuan PAI/ BTW, Salat dan Wudhu, Seni Khot, Seni Kaligrafi, Khitobah, Tilawatilquran, Hifdzi quran, Komputer Islami, Seni Menyanyi duet lagu religi, macapat islami dan carita Islami. Dari 12 cabang ada 8 siswa SDIT Insan Mulia Kajen mendapat juara 1 sehingga masuk juara umum.

Baca :Ratusan Siswa SD Ikut Berlaga Lomba MAPSI 2023 Kecamatan Kajen

Mewakili MAPSI Tingkat Kabupaten Pekalongan

Humas SDIT Insan Mulia Kajen, Dian Fitroti Ulinnuha, menyampaikan dalam lomba MAPSI 2023, para siswa SDIT Insan Mulia ada 8 anak yang berhasil meraih juara 1. Kemudian untuk juara 2 ada 6 anak dan juara 3 ada 3 anak yang semuanya dari beberapa cabang dilombakan.

“Alhamdulilah kita siswa siswi kita ada 8 anak yang meraih juara 1, sehingga bisa mewakili ke MAPSI tingkat Kabupaten Pekalongan, ” terangnya.

Dikatakan untuk meraih prestasi tersebut, peserta sebelum mengikuti lomba dilakukan latihan intensif dengan para guru pembimbing. Meski dalam kondisi liburan namun hasil yang diraih cukup maksimal.

“Alhamdulillah walaupun sedang masa liburan, ├ának- anak semangat latihannya di sekolah. Beberapa siswa bahkan latihan dengan tampil di depan umum (guru dan siswa), untuk melatih keberanian dan performanya di hadapan penonton. Kemudian tidak lupa meperbanyak ibadah seperti sholat tepat waktu, sholat tahajud, akhlak yang baik, serta meminta restu dari orang tua. Kerjasama dan dukungan orang tua turut memperlancar selama persiapan lomba, “ungkapnya.

Untuk itu, dalam mempersiapkan lomba tingkat Kabupaten peserta akan berlatih lebih rutin sehingga bisa meraih juara.(yon)