Berikan Motivasi, Dinkominfo Berikan Anugerah KIP Tingkat Kota

Berikan Motivasi, Dinkominfo Berikan Anugerah KIP Tingkat Kota
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE didampingi Kepala Dinkominfo Arif Karyadi menyerahkan penghargaan kepada Direktur RSUD Bendan dr Dwi Heri Wibawa MKes atas kinerjanya dalam pelayanan keterbukaan informasi publik. (Radarpekalongan.id/Abdurrohman)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Untuk memotivasi masyarakat dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang telahmeramaikan lomba video kreativitas dan inovasi Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) memberikan apresiasi berupa Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tingkat Kota.Kepala Dinkominfo setempat, H Arif Karyadi SSos menyampaikan, anugerah KIP selalu rutin digelar setiap tahun dalam rangka memicu semangat para OPD dan BUMD, untuk bisa melakukan kegiatan keterbukaan informasi publik di masing-masing lingkungan kerjanya.“Kami selalu berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dan OPD dalam segala hal terkait dengan pembangunan dan kegiatan pelayanan OPD dengan membuat lomba video Iklan Layanan Masyarakat dengan 3 tema yakni Ayo Wisata Kuliner dan Belanja ke Pasar Podosugih, Penanganan Aduan Pelayanan Publik Wadul Aladin dan Pelayanan Unggulan OPD,” terang Arif.Kendati demikian, Arif menyadari, memang masih ada beberapa OPD yang kurang informatif dikarenakan admin kurang rajin update informasi, mutasi admin PPID, dan sebagainya. “Ini menjadi bahan evaluasi agar kedepannya bisa diperbaiki,” bebernya.Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan apresiasi dan menyambut baik adanya Anugerah KIP tersebut. “Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang KIP baik dari OPD selaku badan publik maupun masyarakat yang telah ikut meramaikan lomba video kreativitas dan inovasi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Pekalongan,” tuturnya.Keterbukaan informasi publik, sambung Walikota, harus terus diimplementasikan dengan baik, termasuk informasi detail untuk perbaikan kinerja pemerintah ke depan. Untuk pengaduan masyarakat yang bisa disampaikan ke pemerintah bisa melalui beberapa channel aduan seperti SP4N Lapor, Wadul Aladin, Call Center 112, dimana aduan tersebut akan diteruskan oleh Dinkominfo ke OPD terkait.“Terkait KIP, kami harapkan masing-masing OPD terkait bisa terus meningkatkan kinerjanya khususnya yang berhubungan dengan pelayanan publik. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama, bukan hanya seremonial saja dalam mendorong pelayanan KIP di Kota Pekalongan,” pungkasnya. (dur)

0 Komentar