Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 1 Kajen, Fadia Berharap Pelajar Perempuan Jangan Nikah Dini

bupati pekalongan fadia arafiq
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berpesan kepada pelajar kelas IX SMPN 1 Kajen yang baru lulus sekolah agar tidak nikah dini (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.idBupati Pekalongan Fadia Arafiq hadiri pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kajen yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa (30/05/2023). Bupati Fadia berpesan kepada para pelajar ini khususnya pelajar perempuan untuk tidak cepat menikah atau nikah dini, namun terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati Fadia Arafiq lepas siswa kelas IX SMPN Kajen di GPU Kajen (Hadi Waluyo)

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq atas nama Bupati Pekalongan dan juga mewakili segenap orang tua siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 1 Kajen yang selama ini telah membimbing siswa dengan baik. Sehingga anak-anak bisa merampungkan jenjang pendidikannya di tingkat sekolah menengah pertama dengan baik.

Baca Juga:Bujangan Boleh Berkurban, Tak Perlu Menunggu Menikah Baru Berkurban, 3 Syarat Ini Harus Terpenuhi DuluBulan Dzulqodah Termasuk Bulan Haram, Awas! Bermaksiat di Bulan ke-11 Hijriah Ini Dosa Dilipatgandakan

“Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang telah membimbing anak-anak kita sampai di tingkat akhir di SMP ini. Kegiatan ini merupakan berkat kerjasama yang baik antara semua guru beserta semua siswa di SMP Negeri 1 Kajen ini,” ujar Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Bupati Fadia juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa SMP Negeri 1 Kajen yang mengikuti pelepasan dan juga menyampaikan pesan-pesannya. “Selamat kepada anak-anakku semua, belajar terus, jadilah anak yang hebat. Jadilah anak yang membanggakan orang tua. Jadilah anak yang menjadi kebanggaan SMP Negeri 1 Kajen, dan jadilah contoh yang baik untuk adik-adik kita semua,” ujar Bupati Pekalongan.

Harapan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berharap agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Karenanya ia berpesan kepada para orang tua agar dapat mendukung keinginan anak.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq foto bersama pelajar SMPN 1 Kajen (Hadi Waluyo)

“Ibu yakin apa yang nanti anak-anak akan pilih adalah yang terbaik. Kita sebagai orang tua harus mensupport anak-anak kita agar bisa berlanjut sekolah dan mencapai cita-cita yang tinggi nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fadia juga menyampaikan pesan khususnya kepada siswa perempuan agar tidak cepat-cepat menikah setelah lulus SMP. Tetapi dapat melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya supaya dapat menjadi wanita hebat bahkan harapannya bisa menjadi pemimpin masa depan.

0 Komentar