Cuma Modal Bahan Dapur! 5 Cara Menghilangkan Uban di Usia 40 yang Serba Gratis, Sekali Pakai Hasil Langsung Terasa

cara menghilangkan uban di usia 40
Cuma Modal Bahan Dapur! 5 Cara Menghilangkan Uban di Usia 40 yang Serba Gratis, Sekali Pakai Hasil Langsung Terasa. (YouTube.com/ Madison Reed)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Uban di usia 40 tahun sering menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu penampilan seseorang. Nah, ternyata ada lho cara menghilangkan uban di usia 40 tahun yang hanya bermodal bumbu dapur. Kok bisa?

Rambut yang mengalami perubahan warna ke abu-abu kerap membuat seseorang mengalami penurunan rasa percaya diri. Tak jarang juga, kondisi ini menyebabkan rasa gatal. Alhasil, banyak yang memilih untuk mencabut atau menyemirnya menggunakan bahan kimia yang cukup keras. Padahal, cara tersebut hanya akan menurunkan kondisi kesehatan rambut. 

Nah, kira-kira apa aja ya cara menghilangkan uban di usia 40 tahun yang bisa kamu coba? Terutama, yang hanya menggunakan bumbu dapur sehingga gratis. Namun, tetap memberikan hasil sejak pemakaian pertama kali. Yuk, langsung aja simak sampai akhir ya! 

Baca Juga:5 Minyak Zaitun yang Bagus untuk DipakaiĀ  Sebelum Tidur, Dijamin Wajah Tetap Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat Esok HariMulai 6 Ribuan! 5 Produk Mengecilkan Pori-pori Wajah Agar Terlihat Mulus yang Asli Ampuhnya, Goodbye Jerawat dan Flek Hitam

1. Rendaman Ketumbar

Pada urutan pertama cara menghilangkan uban di usia 40 tahun yang bisa kamu coba yaitu menggunakan rendaman ketumbar. Bahan dapur satu ini selain membuat masakan menjadi lebih sedap. Nyatanya, mampu mengembalikan warna hitam pada rambutmu. 

Resep satu ini dilansir dari postingan pada akun Instagram resmi dr. Zaidul Akbar. Cara membuatnya juga sangat gampang. Pertama amu wajib menyiapkan ketumbar sebanyak 5 sdm dan memasukkannya ke dalam gelas. Namun pastikan gunakan ketumbar yang berwarna coklat bukan putih. Sebab, yang berwarna putih sudah mengandung banyak pewarna kimia. 

Selanjutnya, tambahkan air hangat ke dalam gelas dan diamkan selama semalaman. Selanjutnya, minum rendaman tersebut setiap hari. Dianjurkan melakukanya di pagi hari supaya hasil maksimal ke rambut lebih terasa. 

2. Bubuk Kemiri

Bahan dapur satu ini pasti sering kamu gunakan untuk memasak bukan? Selain untuk membuat masakan semakin sedap, ternyata dapat digunakan sebagai  cara menghilangkan uban di usia 40 tahun yang bisa kamu coba. 

Kandungan baik di dalamnya juga bahkan dipercaya sejak lama untuk merawat kesehatan rambut. Bahkan, banyak produk dengan bahan utama kemiri yang hadir mulai dari shampo hingga masker rambut. Nah, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri. 

0 Komentar