Cek! PDAM Batang Sediakan Empat Kanal Aduan Pelanggan

PDAM Batang
Tampilan Aplikasi Banyu milik Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang.
0 Komentar

“Kanal aduan itu kami buka 24 jam. Ada admin yang kami sediakan khusus untuk menanggapi aduan para pelanggan,” katanya.

Tim Unit Layanan Cepat

Ditambahkan Direktur Teknik Perumda Air Minum Sendang Kamulyan, Mulyono bahwa aduan dari para pelanggan itu akan ditangani oleh tim Unit Layanan Cepat (ULC).

“Dalam satu jam petugas akan datang meninjau lokasi. Kami berusaha secepat mungkin mengatasi kendala yang dialami pelanggan. Insya Allah ini sudah menjadi moto kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan,” katanya.

Baca Juga:Tutup EmosiNatalia Ultah

Dikatakan dia, tim ULC akan menangani beberapa kendala teknis yang terjadi di lapangan, seperti kebocoran, pecah pipa, dan lain sebagainya.

“Luas cakupan layanan dan jumlah pelanggan Perumda Air Minum Sendang Kamulyan tersebar di 5 cabang dan 10 unit se Kabupaten Batang. Maka diperlukan adanya tim ULC ini untuk memberikan pelayanan cepat dan tepat. Hal ini juga sebagai perwujudan visi kami untuk meningkatkan pelayanan prima,” ungkapnya.

Tim ULC difasilitasi kendaraan transportasi, peralatan pendukung, dan alat komunikasi yang telah dilengkapi aplikasi khusus untuk menerima laporan pelanggan. Tim ini siap menindaklanjuti laporan pelanggan selama 24 jam.

“Hadirnya tim ULC diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk menjamin prinsip K4 (Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas, & Keterjangkauan) agar tetap terjaga,” ucapnya.

Dengan adanya penanganan cepat untuk permasalahan aliran, seperti kebocoran, maka diharapkan juga dapat menekan tingkat kehilangan air. Hal tersebut tentu saja akan meningkatkan efektifitas produksi sehingga layanan air pada masyarakat dapat maksimal,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya tim ULC ini, dapat dijadikan sebagai metode pendekatan masyarakat. Di mana hal ini juga sejalan dengan visi Perumda Air Minum Sendang Kamulyan untuk menjadi Perumda yang dicintai masyarakat. 

“Dengan adanya tim yang bergerak langsung ke lapangan/titik persoalan, maka akan memudahkan perusahaan untuk memahami kendala dan kebutuhan masyarakat/pelanggan pada khususnya demi peningkatan kualitas layanan,” tandasnya.

0 Komentar