Dukung Peranan Para Ibu Di Indonesia Sebagai Pendorong Ekonomi Digital Nasional Melalui SuperMom Brand Awards

Dukung Peranan Para Ibu Di Indonesia Sebagai Pendorong Ekonomi Digital Nasional Melalui SuperMom Brand Awards
0 Komentar

RadarPekalongan.id – Ibu memiliki peranan penting dalam keluarga dan memiliki beban yang lebih berat saat pandemi COVID-19 berlangsung.

Baik ibu pekerja maupun ibu rumah tangga, mereka harus memberikan pengasuhan anak bersamaan dengan mengurus perihal domestik rumah tangga karena tugas mereka sebagai orang tua. Beban tambahan selama pembatasan saat pandemi and potensi terjadinya inflasi ekonomi membuat tugas mereka sebagai ibu menjadi lebih berat.

Sebuah studi dari UN Women mengungkapkan 57% perempuan mengalami peningkatan stress dan kecemasan akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga serta permasalahan ekonomi. 

Baca Juga:4 Rekomendasi dan Pentingnya Self Reward16.384 LED untuk revolusi pencahayaan otomotif: Nichia dan Infineon meluncurkan solusi matriks LED mikro definisi tinggi yang pertama di industri

Dukungan seorang teman yang dapat dipercaya untuk membantu ibu terutama dalam aktivitas keseharian, seperti berbelanja, mendapatkan penghasilan tambahan dan memperbaiki manajemen keluarga sangatlah dibutuhkan. Di saat seperti inilah, SuperMom hadir bagi para ibu, berbekal teknologi platform digital yang dapat dipercayai oleh para ibu untuk saling belajar, berbagi, memperoleh penghasilan tambahan dan berbelanja sekaligus mendapatkan rekomendasi produk terbaik.

Hadirnya SuperMom, diapresiasi oleh Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang mengatakan dalam pidatonya pada acara SuperMom Brand Awards, “Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas semangat baik dari SuperMom untuk mendorong perempuan Indonesia untuk secara aktif memanfaatkan teknologi digital. Kami percaya, gerakan-gerakan kecil yang kita upayakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, sebagaimana yang telah SuperMom lakukan pada hari ini, nantinya akan menjadi jalan setapak yang memudahkan perempuan untuk menjemput kesetaraan yang kita cita-citakan”.

Untuk pertama kalinya, SuperMom Brand Awards diadakan di Indonesia, mengikuti jejak sukses SuperMom Brand Awards yang telah diadakan di Singapura mulai tahun 2018. Perhelatan ini, diapresiasi oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada pidato sambutannya,”Kegiatan awarding ini, merupakan ruang apresiasi bagi pilihan produk terbaik para ibu. Diharapkan ke depannya, platform SuperMom dapat menjembatani para ibu untuk memilih berbagai produk-produk ekonomi kreatif, yang pada gilirannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia”.

Teknologi SuperMom yang berbasis Artificial Intelligence (AI),  memudahkan para ibu untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah untuk kebutuhan ibu dan keluarga. Fitur jajak pendapat dan survei yang dimiliki oleh SuperMom, juga mampu memberikan gambaran pasar serta persepsi dan preferensi akan suatu merek dengan waktu cepat dari para ibu di Indonesia.

0 Komentar