Edukasi Pemilih Pemula, Hadirkan Podcast Suara Pemuda

Pemilih Pemula
0 Komentar

Berikan ruang edukasi bagi pemilih pemula, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kota Santri Kabupaten Pekalongan, Gandeng Wakil rakyat dan Mahasiswa berkomitmen mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas. Melalui Podcast Suara Pemuda.

Produksi program Suara Pemuda episode perdana dengan tema Demokrasi untuk Pemuda berlangsung di Kantor Dinkominfo Kabupaten Pekalongan dengan narasumber, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj.Hindun dan Ketua HMPS KPI UIN KH Abdurrahman Wahid, Farhan dan Host Reza Rinaldi.

Disampaikan Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan, Supriyadi melalui Sekertaris Dinas setempat, Drs. Mohammad Edy Yulianto, Komitmen diwujudkannya program podcast Suara Pemuda ini senantiasa memberikan informasi yang akurat, berkualitas dan berimbang kepada masyarakat khusunya bagi pemilih pemula seperti pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga:Musim Kemarau Rawan Kebakaran, Kapolres Pekalongan Sampaikan Hal Iniā€¦Cabor Arung Jeram Sumbang Medali Kedua untuk Kabupaten Pekalongan di Porprov Jateng 2023

“Podcast Suara Pemuda adalah salah satu komitmen Dinkominfo melalui LPPL RKS FM untuk memberikan ruang edukasi atau mensosialisasikan bagaimana politik sehat, pemilu damai, sejuk dan demokratis. Karenanya informasi politik yang berkualitas, proporsional dan adil harus diwujudkan melalui berkolaborasi antar lembaga dan stakeholder terkait,” terang Edy Van Keling.

Senada Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj.Hindun menyebutkan porsi pemilih pemula, seperti yang terhimpun dalam data DP4 secara nasional meningkatkan, begitupun di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Untuk itu langkah bagus dari LPPL Radio Kota Santri sebagai media milik publik, memberikan ruang sosialisasi sekaligus pemahaman kepada generasi muda terkait proses penyelenggaraan pemilu.

“Ini merupakan berkomitmen yang bagus untuk mengedukasi pemilih pemula tentang bagaimana berpolitik, berdemokrasi, setiap saat akan menyiarkan siaran-siaran pemilu, memberikan kesejukan kepada masyarakat. kami memberikan sosialisasi pendidikan politik, baik melalui dialog interaktif maupun lewat informasi lainnya terutama juga tentang tahapan-tahapan pemilu,” imbuhnya.

Ditambahkan Hindun, melalui acara seperti ini sangat bagus untuk menyentuh anak muda atau generasi milenial atau generasi z yang akrab dengan semua platform media sosial.

“Program podcast suara Pemuda ini jadi sarana yang tepat, praktis dan Kekinian untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.

0 Komentar