Berikut Nama Brand Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2023

Indonesia Digital Popular Brand Award 2023
0 Komentar

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan, dari tahun ke tahun pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh. Sisi positif dari perkembangan tersebut tentu saja mendorong adopsi teknologi digital tidak hanya di masyarakat tapi juga pelaku bisnis.Hadirnya teknologi digital di tengah masyarakat telah merubah habit atau perilaku konsumen dalam mencari atau mendapatkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Sementara bagi pelaku bisnis, teknologi digital telah memudahkan sebuah brand untuk memperkenalkan produknya kepada calon konsumen.

Untuk melihat brand-brand yang berhasil memanfaatkan teknologi digital sehingga semakin populer dan unggul di ranah digital, TRAS N CO Indonesia melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, yang dilakukan pada Bulan Desember 2022 – Februari 2023, terhadap 250 kategori produk, dengan lebih dari 1.500 brand terriset. Riset mengacu pada 3 (tiga) parameter penilaian, yakni; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.“Brand-brand dengan populer index yang tinggi, adalah brand yang unggul dan berada di posisi tiga peringkat teratas di kategori produk atau jasanya,” tutup Tri Raharjo.

10 kategori produk dan layanan yang banyak diulas di halaman internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2023 Fase-1.

Baca Juga:vivo Resmi Membuka Penjualan vivo V27e, Segini Harganya…vivo V27e, Kemampuan Fotografi Terbaru dengan Kamera Aura Light Portrait

  • Marketplace sebanyak 107,3 juta ulasan,
  • Sepeda Motor Matic (60,3 juta),
  • Mobil MPV (46,4 juta),
  • Motor (30,8 juta),
  • Laptop (17,8 juta),
  • Kredit Barang Elektronik (11,8 juta),
  • Sepatu Running (11,5 juta),
  • Listing Properti Online (10,7 juta),
  • Restro Fried Chicken (7,1 juta),
  • Low Cost Carrier (6,6 juta).

8 kategori produk dan layanan yang paling banyak dicari di halaman internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2023 Fase-1.

  • Marketplace dengan 7,6 juta pencarian,
  • Resto Fried Chicken (1,2 juta),
  • Smartphone (666,2 ribu),
  • Low Cost Carrier (537 ribu),
  • Simcard Prabayar (428,5 ribu),
  • Internet Banking (418,1 ribu),
  • Helm (390,6 ribu),
  • Online Transportation (330 ribu).

Dan 10 kategori produk dengan pengunjung website terbanyak berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2023 Fase-1.

  • Marketplace dengan 302,5 juta pengunjung,
  • Internet Banking (145,2 juta),
  • Low Cost Carrier (27,1 juta),
  • Listing Properti online (26,1 juta),
  • Simcard Prabayar (24,9 juta),
  • Laptop (15 juta),
  • Smartphone (9,9 juta),
  • TV LED (9,9 juta),
  • Mobil MPV (9 juta),
  • Asuransi (2,8 juta).
0 Komentar