Nielsen meluncurkan Streaming Content Ratings untuk pengukuran lintas media di Indonesia

Nielsen meluncurkan Streaming Content Ratings untuk pengukuran lintas media di Indonesia
0 Komentar

RadarPekalongan.id – Nielsen meluncurkan Nielsen Streaming Content Ratings, pengukuran pemirsa video lintas media untuk TV linear dan streaming seluler untuk kebutuhan pasar di Indonesia. Streaming Content Ratings memberikan wawasan tentang platform dan saluran yang ditayangkan melalui perangkat seluler dan disiarkan melalui rating TV linier, termasuk jangkauan audiens, waktu yang dihabiskan, dan profil demografis yang mencakup 11 kota besar di Indonesia.

Dengan konsumsi audiens yang terus bergeser di seluruh layanan linier dan streaming, Nielsen menyediakan industri dengan satu tujuan untuk membantu mengidentifikasi perubahan perilaku pemirsa dalam mengkonsumsi konten dan memungkinkan memahami secara jelas tentang preferensi pemirsa streaming.

Dalam laporan Nielsen Consumer Media & View Q3 2022 (Indonesia), TV dan internet menjadi dua jenis media dengan jangkauan tertinggi dimana TV masih mendominasi dengan 81,1% dan internet mengalami pertumbuhan yang signifikan mencapai 76,7%. Hingga kuartal tiga 2022, pengguna TV masih didominasi usia 40-49 tahun (18%) dan 50+ (23%), sedangkan digital masih didominasi usia 10-19 (22%) dan 20-29 (26%) tahun. Dengan pertumbuhan internet yang tinggi, mengakses video online dan menonton streaming TV juga meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir di semua kelompok umur. Kondisi ini melahirkan kebutuhan industri untuk memiliki pengukuran streaming yang andal. Melalui Streaming Content Ratings, Nielsen membantu industri dalam memahami pemirsa streaming dan bagaimana mereka terlibat dengan konten, memungkinkan pemasar dan penyiar memahami dengan lebih baik lanskap kompetisi untuk mendapatkan atensi audiens.

Baca Juga:Proyek Gila Arab Saudi, Akan Buat Pulau SurgaAkan Ada 21 Emoji Baru di WA dan Cara membuat Whatsapp Community

“Saat ini sangat penting bagi klien kami untuk memiliki pemahaman yang mumpuni tentang lanskap streaming, terutama pandangan tentang konsumsi audiens yang memperhitungkan total penggunaan platform streaming yang sebanding dengan TV linier. Nielsen Streaming Content Ratings memberikan pandangan komprehensif tentang konsumsi streaming dan demografi audiens yang terus meningkat. Ini akan membantu setiap pemangku kepentingan di industri dalam membeli, menjual, atau berinvestasi di lintas media.” kata Direktur Eksekutif Nielsen Indonesia Hellen Katherina

Hellen menegaskan saat ini audiens memiliki lebih banyak pilihan dalam mengakses dan menikmati konten yang sesuai dengan kebutuhannya sehingga dengan adanya metode pengukuran yang terintegrasi akan memudahkan lembaga penyiaran dan pengiklan untuk menentukan strategi bisnisnya.

0 Komentar