4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Karanganyar yang Legenda, Wajib Buat Kamu Bawa Pulang Setelah Berlibur di Karanganyar

Oleh-Oleh Khas Karanganyar yang Legenda
Bollen Ubigo (Foto: Google Maps)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.IDOleh-oleh khas Karanganyar yang legenda merupakan hal yang wajib kamu beli baik berbentuk makanan, minuman, ataupun cenderamata saat mengunjungi kabupaten yang memiliki wisata alam tercantik Jawa Tengah ini.

Rasanya tak lengkap bila berkunjung ke suatu daerah tanpa membeli buah tangan yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Dengan membeli produk asli ataupun produk khas dari daerah tersebut, kita dapat terbantu untuk lebih mengenal dari daerah tersebut.

Kabupaten Karanganyar salah satu daerah dengan wisata alam tercantik di Jawa Tengah, dengan panorama Gunung Lawu dan udara yang segar, tentu memiliki produk khas yang dapat dibeli oleh wisatawan yang mengunjunginya.

Baca Juga:4 Oleh-Oleh Khas Klaten Paling Populer, Buah Tangan Yang Wajib Diburu Wisatawan saat Berlibur ke Klaten4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Sukoharjo Paling Favorit yang Wajib Kamu Bawa Pulang, Nomor 3 Ada Produk dari Jessica Mila Lho!

Kabupaten ini memiliki banyak sekali olahan makanan yang cocok untuk dijadikan buah tangan dengan harga yang terjangkau

Berikut kami rekomendasikan buah tangan yang khas dari dengan wisata alam tercantik di Jawa Tengah yang wajib yang beli.

Daftar Oleh-Oleh Khas Karanganyar yang Legenda Buat Kamu Bawa Pulang ke Rumah

1. Grubi

Oleh-oleh khas Karanganyar yang legenda, pertama adalah grubi. Grubi ini pada dasarnya adalah sebuah camilan yang dibuat dari bahan dasar ubi rambat. Camilan gurih ini berasal dari Kabupaten Karanganyar yang cocok untuk dijadikan buah tangan bagi wisatawan.

Camilan gurih satu ini memiliki rasa yang manis, sebab dicampur dengan gula jawa yang ada di dalamnya.

Rasa gurih dari camilan ini berasal dari ketela rambat yang diparut dan digoreng hingga kering.

Grubi selain terbuat dari ubi rambat, ternyata juga ada yang terbuat dari parutan kelapa dan gula jawa, yang tentunya wajib kamu coba serta kamu bawa buat dijadikan buah tangan dari kabupaten ini.

Grubi ini bisa kamu dapatkan di berbagai toko oleh-oleh yang ada di Kabupaten Karanganyar.

0 Komentar