Permudah Pelayanan Masyarakat, 10 Instansi Vertikal dan Swasta Teken Kerjasama Dengan Mal Pelayanan Publik

Permudah Pelayanan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama instansi vertikal dan swasta teken kerjasama untuk mempermudah pelayanan masyarakat. (Triyono)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Dalam mempermudah pelayanan masyarakat, sebanyak 10 Instansi Vertikal Dan Swasta menandatangani kerjasama dengan Mal Pelayanan Publik (MPP)https://mpp.pekalongankab.go.id/ Kabupaten Pekalongan. Kerjasama dilakukan di Aula Setda, Jumat (9/6/2023) yang secara simbolis dilakukan penandatangan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama pimpinan masing-masing instansi.

Adapun hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan, Forkompimda, para Kepala OPD dan camat se Kabupaten Pekalongan.

Tujuan MPP Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat

10 instansi yang kerjasama yaitu :

  1. Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang,
  2. Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan
  3. Kantor Pertanahan / ATR Kabupaten Pekalongan,
  4. BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekalongan,
  5. BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekalongan,
  6. KPP Pratama Pekalongan,
  7. Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B,
  8. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan,
  9. PT Taspen Kantor Cabang Pekalongan,
  10. PT Bank Jateng Cabang Kajen.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai prosesi penandatanganan naskah kerjasama menyampaikan bahwa niat atau tujuan membuat MPP adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasinya. Oleh karena itu Fadia menekankan pentingnya MPP agar berfungsi dan berjalan dengan baik.

Baca Juga:Lantik 67 Kepala Sekolah dan 9 Jabatan Administrasi, Ini Pesan Bupati Fadia ArafiqDilapori Jalan Rusak Desa Kalimade, Bupati Fadia Langsung Tanggap Cepat Anggarkan 2024

“Bukan hanya nama yang ada disitu tapi semua instansinya harus ada, semua kemudahan untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan harus ada, dan semua bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan segera,”ungkap Fadia.

Baca : Bupati Fadia Apresiasi Pelaksanaan TMMD 2023 Desa Wangkelang, Kandangserang yang Mempermudah Akses Masyarakat

Ditegaskan Fadia bahwa masih banyak masyarakat yang komplen atas pelayanan MPP, oleh karena itu Fadia menginstruksikan agar fasilitas MPP segera disempurnakan paling lambat di Tahun 2024, sehingga pelayanan di MPP dapat berjalan dengan baik.

“Saya ingin masyarakat dapat merasakan Mal Pelayanan Publik benar – benar nyata ada di Kabupaten Pekalongan dan juga masyarakat terbantu, sehingga Kerjasama kita ini membawa manfaat bagi masyarakat,”tegas Fadia.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar selaku Ketua TKKSD (Tim Koordinasi Kerjasama Daerah) Kab. Pekalongan menyampaikan laporannya, diantaranya terkait tujuan acara hari ini yaitu untuk memudahkan koordinasi antara Kabupaten Pekalongan selaku Penyelenggara Mal Pelayanan Publik dengan Mitra Instansi Vertikal dan Swasta dalam menyelenggarakan pelayanan di Mal Pelayanan Publik.

0 Komentar