PGRI Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

warga kesulitan air bersih
AIR BERSIH - PGRI Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial dengan membantu warga kesulitan air bersih di Kecamatan Kajen.

KAJEN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial dengan membantu warga kesulitan air bersih, Minggu (08/10/2023). Air bersih diberikan di sejumlah lokasi seperti di Kecamatan Kajen, Karanganyar.

Bantuan air bersih dengan menggunakan truk tangki disalurkan untuk warga kesulitan air bersih seperti di Dukuh Bubak Desa Kebonagung dan warga ukuh Sumurbandung Desa Gejlik, Kecamatan Kajen. Air bersih juga disalurkan di wilayah Kecamatan Kesesi, Karanganyar dan lainnya.

Bakti sosial air bersih sebagai bentuk kepedulian PGRI Kabupaten Pekalongan kepada korban kekeringan, akibat iklim elnino yang berkepanjangan.

Pengurus PGRI Kabupaten Pekalongan, Ikhsan menyampaikan bahwa bantuan air bersih dilakukan karena melihat situasi kondisi kemarau panjang hingga mengakibatkan banyak desa yang kekurangan air bersih.

“Bantuan air bersih sebagai bentuk kepedulian PGRI memberikan kepada warga yang kesulitan air, “ungkap Ikhsan selaku Ketua PGRI Kajen itu.

Baca Juga : Lapas Kelas IIA Pekalongan Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kegiatan sosial sebagai bentuk peduli lingkungan kata dia juga dilakukan secara berkala dengan sasaran warga yang kesulitan air bersih.

“Harapanya melalui bantuan air bersih ini bisa dimanfaatkan dan meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Selain penyaluran air bersih, PGRI Kabupaten Pekalongan sebelumnya juga ikut membantu warga yang terkena bencana, seperti membantu korban puting beliung, korban banjir, tanah longsor dan fakir miskin. (Yon)