Review Hyundai Creta 2023, Desain SUV yang Berani, Dinamis dan Futuristik

001-Review Hyundai Creta 2023-Front Car.
Tampilan depan Hyundai Creta tampil garang dan percaya diri.
0 Komentar

Khusus varian Prime terdapat panoramic sunroof yang menegaskan sisi mewah dan kelapangan kabin. Penumpang belakang yang ingin melihat kondisi cuaca dari atas cukup menengok sedikit, sudah bisa melihat langit dalam keadan cerah, cerah berawan, mendung atau hujan.

Namun kalau hujan deras sebaiknya panoramic sunroof ditutup saja agar tidak mengganggu pemandangan karena yang terlihat hanyalah air hujan.

Selain itu, terdapat glove box dengan pendingin serta 2 USB charger dan 2 power outlet 12 volt.

Baca Juga:Awas! 4 Kasus Musibah Kebakaran Terjadi di Kabupaten TegalReview Suzuki Baleno 2023, Mesin dan Fitur Canggih, Laris Banget, Sempat Hilang Karena Inden

Kenyamanan lain hadir dari ventilated seat yang memberikan kesejukan saat dibutuhkan penumpang dan pengemudi di baris pertama.

Soal daya angkut, Creta memiliki bagasi dengan ukuran 416 liter bisa dimaksimalkan hingga 1.384 liter jika bangku baris ke-2 dilipat. Kondisi ini bisa saja terjadi dalam keadaan darurat dan diperlukan mengangkut banyak barang.

Siapa tahu Anda pergi ke vila atau ke suatu tempat untuk liburan dalam waktu lama dan membawa barang yang cukup banyak.

Soal fitur, Creta mendapatkan kecanggihan Hyundai Smart Sense. Sementara itu soal performa, Creta menggunakan mesin 1.497 cc, dengan tenaga maksimal 115 PS/6.300 rpm. Torsi maksimal sebesar 143,8 Nm/4.300 rpm, automatic.

Untuk kemudahan berkendara Hyundai Creta menyertakan mode berkendara yang dapat dipilih sesuai dengan selera pengemudi. Pertama echo, comfort, sport dan smart. Echo adalah pengendara yang lebih mengutamakan hematnya bahan bakar. Jalan santai, pelan dan tidak mengutamakan kecepatan.

Jalan-jalan bersama keluarga di hari Minggu menuju sebuah tempat bisa menggunakan mode echo. Mode echo ini menghindari ketergesa-gesaan, mengutamakan situasi santai dan menikmati perjalanan.

Sementara mode comfort adalah mengedepankan kenyamanan pengendara, tapi tetap memberikan sedikit performa. Mode ini lebih responsif dari echo. Tidak terlalu santai dan juga tidak terlalu cepat, berada di tengah-tengah antara santai dan cepat.

Baca Juga:3 Keajaiban dari Kisah Nabi Ayub, Harta Lenyap, Semua Anak Meninggal, Iman Tetap di Dada2 Rekomendasi Hotel di Pekalongan Depan Mal, Menginap Saat Libur Lebaran Sambil Belanja

Yang ketiga adalah mode sport. Dari sisi istilah saja mode ini memungkinakan pengendara memacu Hyundai dengan kecepatan yang tinggi namun tetap dalam koridor kehati-hatian dan keselamatan. Mode ini cocok dibuat untuk kepentingan menghemat waktu tempuh di jalan yang lengang.

Atau bisa jadi mode ini digunakan untuk test drive untuk menguji kecepatan dan keandalan kendaraan. Dan sudah tentu tempatnya juga tidak di jalan umum, bisa di sirkuit atau di lapangan yang luas yang nyaman.

0 Komentar